DETERMINANTS OF LABOR PRODUCTIVITY IN THE ARTIFICIAL EYELASHES INDUSTRY


Puji Rakhmawati, 7111416061 (2021) DETERMINANTS OF LABOR PRODUCTIVITY IN THE ARTIFICIAL EYELASHES INDUSTRY. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of DETERMINANTS OF LABOR PRODUCTIVITY IN THE ARTIFICIAL EYELASHES INDUSTRY] PDF (DETERMINANTS OF LABOR PRODUCTIVITY IN THE ARTIFICIAL EYELASHES INDUSTRY) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci : pendidikan, upah, usia, pengalaman kerja, produktivitas tenaga kerja Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis produktivitas tenaga kerja industri bulu mata palsu di PT. Royal Korindah di Kabupaten Purbalingga berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhinya. variabel yang digunakan yaitu produktivitas tenaga kerja, pendidikan, upah, usia, dan pengalaman kerja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda menggunakan program pengolah data Eviews9. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuisioner pada 100 responden yang merupakan tenaga kerja pada bagian produksi di PT. Royal Korindah. Data sekunder diperoleh dalam bentuk publikasi dari berbagai sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, pendidikan, upah, usia, dan pengalaman kerja berpengaruh positif dan signifikan. Faktor pendidikan, upah dan usia berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap produktivitas tenaga kerja di PT. Royal Korindah di Kabupaten Purbalingga. Pengalaman kerja secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap produktivitas tenaga kerja di PT. Royal Korindah di Kabupaten Purbalingga. Berdasarkan penelitian ini, saran yang dapat diberikan kepada PT. Royal Korindah yaitu untuk lebih memperhatikan faktor – faktor yang dapat membantu meningkatkan produktivitas dari tenaga kerja di perusahaannya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : pendidikan, upah, usia, pengalaman kerja, produktivitas tenaga kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 10 Sep 2021 04:50
Last Modified: 10 Sep 2021 04:50
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/45949

Actions (login required)

View Item View Item