EVALUASI PENYEDIAAN JALUR PEDESTRIAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI KABUPATEN TEMANGGUNG


Selin Dama Priyanti, NIM 7111416005 (2020) EVALUASI PENYEDIAAN JALUR PEDESTRIAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI KABUPATEN TEMANGGUNG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of EVALUASI PENYEDIAAN JALUR PEDESTRIAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI KABUPATEN TEMANGGUNG] PDF (EVALUASI PENYEDIAAN JALUR PEDESTRIAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI KABUPATEN TEMANGGUNG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penyediaan jalur pedestrian bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Temanggung. Jenis penelitian ini adalah adalah data primer dan data sekunder. Responden yang digunakan sebanyak 98 orang dan 4 keypersons. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Gap Analysis (Analisis Gap) dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian analisis gap menunjukan bahwa besarnya persentase penerapan Penyediaan Jalur Pedestrian Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Temanggung sebesar 33,33% yang berarti bahwa penerapan Penyediaan Jalur Pedestrian Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Temanggung selama ini masih buruk. Sedangkan hasil AHP menunjukan bahwa urutan kriteria yang paling diprioritaskan dalam penyediaan jalur pedestrian di Kabupaten Temanggung adalah kecukupan, yang kedua adalah ketepatan, ketiga perataan, keempat efisiensi, kelima responsivitas, dan kriteria yang terakhir yaitu efektivitas. Dan alternatif yang paling diprioritaskan dalam penyediaan fasilitas dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas adalah seberapa jauh kinerja pemerintah dalam menyediakan sarana dan prasarana jalur pedestrian.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Jalur Pedestrian, Penyandang Disabilitas, Analisis Gap, AHP
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 10 Sep 2021 02:44
Last Modified: 10 Sep 2021 02:44
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/45913

Actions (login required)

View Item View Item