PENJADWALAN ULANG PROYEK KONSTRUKSI TOSERBA YOGYA DI PEKALONGAN MENGGUNAKAN METODE PDM DAN CPM


Fajar Prasetyo Utomo, 4111413026 (2020) PENJADWALAN ULANG PROYEK KONSTRUKSI TOSERBA YOGYA DI PEKALONGAN MENGGUNAKAN METODE PDM DAN CPM. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENJADWALAN ULANG PROYEK KONSTRUKSI TOSERBA YOGYA DI PEKALONGAN MENGGUNAKAN METODE PDM DAN CPM] PDF (PENJADWALAN ULANG PROYEK KONSTRUKSI TOSERBA YOGYA DI PEKALONGAN MENGGUNAKAN METODE PDM DAN CPM) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menemukan waktu optimal penjadwalan baru untuk proyek konstruksi toserba yogya di Pekalongan, dengan menggunakan metode PDM-CPM dan Microsoft Project 2010. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pekerjaan-pekerjaan yang terdapat pada jalur kritis proyek, yang nantinya akan menentukan lamanya penyelesaian proyek. Sehingga dapat diketahui, pekerjaan-pekerjaan apa saja yang tidak boleh terjadi keterlambatan. Pengambilan data dalam skripsi ini dengan Teknik wawancara, dokumentasi, dan studi Pustaka dengan PT. Win Sejahtera sebagai kontraktor. Hasil penelitian ini adalah penggunaan metode CPM, PDM, dan Microsoft Project memberikan hasil yang sama yaitu pengerjaan proyek selama 51 Minggu dengan rincian metode PDM memiliki 27 pekerjaan kritis dari 75 Pekerjaan, metode CPM memiliki 37 pekerjaan kritis dari 112 pekerjaan, dan Microsoft Project memiliki 27 pekerjaan kritis dari 73 pekerjaan. Dengan hasil penelitian ini, disarankan PT. Win Sejahtera mempertimbangkan menggunakan teknik PERT-CPM dengan Microsoft Project dalam membuat penjadwalan proyek.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Penjadwalan Proyek, CPM, PDM, Microsoft Project.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 02 Sep 2021 06:00
Last Modified: 02 Sep 2021 06:00
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/45445

Actions (login required)

View Item View Item