MANAJEMEN PENGELOLAAN PERSIS SOLO TAHUN 2020


Ahmad Hasan Jaga Buwana, 6101413172 (2020) MANAJEMEN PENGELOLAAN PERSIS SOLO TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of MANAJEMEN PENGELOLAAN PERSIS SOLO TAHUN 2020] PDF (MANAJEMEN PENGELOLAAN PERSIS SOLO TAHUN 2020) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Menjalankan manajemen yang baik perlu didukung oleh tata kelola manajemen yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengontrolan SDM. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengelolaan manajemen klub sepak bola PERSIS Solo. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif etnografi. Data penelitian diambil melalui wawancara, pengamatan atau observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Perencanaan dari manajemen klub sepak bola PERSIS Solo disusun dengan baik. Terdapat dua perencanaan yaitu perencanaan atau program jangka pendek dan jangka panjang. (2) Pengorganisasian klub PERSIS Solo telah dilaksanakan dengan cukup baik oleh manajer, sehingga peran manajer sebagai jembatan utama antara pemain, pelatih, serta pihak manajemen dapat berjalan dengan baik. (3) Penggerakan klub PERSIS Solo yang bekerjasama antara pengurus, pelatih, dan pemain dalam menjalankan setiap kegiatan klub untuk mencapai tujuan dari klub PERSIS Solo. (4) Pelaksanaan pengawsan dalam manajemen PERSIS Solo dilaksanakan dengan baik, sehingga terkendalinya pelaksanaan manajemen. Simpulan penelitian ini adalah keterlaksanaan manajemen dari aspek perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan dengan baik. Saran penelitian ini adalah hasil penelitian bisa digunakan untuk evaluasi keterlaksanaan manajemen klub sepak bola PERSIS Solo.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, PERSIS Solo.
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 02 Sep 2021 03:13
Last Modified: 02 Sep 2021 03:13
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/45414

Actions (login required)

View Item View Item