PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN EQUITY SENSITIVITY TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISW


Afrida Lestari, 7101416027 (2020) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN EQUITY SENSITIVITY TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISW. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL,  KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN  SPIRITUAL DAN EQUITY SENSITIVITY  TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISW] PDF (PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN EQUITY SENSITIVITY TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISW) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Lestari, Afrida. 2020. “Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual dan Equity Sensitivity Terhadap Perilaku Etis Mahasiswa”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Drs. Fachrurrozie, M.Si. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual, Equity Sensitivity, Perilaku Etis Mahasiswa Seorang pendidik berperilaku sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku sangatlah penting baik dalam lingkungan sekolah maupun masyarakat. Namun, tidak semuanya calon pendidik menerapkan etika dan berperilaku sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan equity sensitivity terhadap perilaku etis mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain hypothesis testing study. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi akuntansi angkatan 2017, 2018 dan 2019 sebanyak 328 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional stratified random sampling. Jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus Slovin sejumlah 181 Mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan kecerdasan emosional berada dalam kategori sangat tinggi, kecerdasan intelektual dalam kategori tinggi, kecerdasan spiritual dalam kategori sangat tinggi dan equity sensitivity dalam kategori tinggi. Kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual berpengaruh positif terhadap perilaku etis mahasiswa. Kecerdasan intelektual dan equity sensitivity tidak mempengaruhi perilaku etis mahasiswa

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual, Equity Sensitivity, Perilaku Etis Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 01 Sep 2021 07:39
Last Modified: 01 Sep 2021 07:39
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/45371

Actions (login required)

View Item View Item