PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI D’ MOUNTAIN COFFEE DI UNGARAN


Muhammad Razaq Husain, 2411415044 (2020) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI D’ MOUNTAIN COFFEE DI UNGARAN. Under Graduates thesis, Univeristas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI D’ MOUNTAIN COFFEE DI UNGARAN] PDF (PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI D’ MOUNTAIN COFFEE DI UNGARAN) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Identitas sangat penting untuk memperkenalkan nama perusahaan serta bidang usaha yang dijalankan kepada calon konsumen, sehingga konsumen dapat membedakan antara perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Salah satu bidang usaha yang ramai ditekuni saat ini yaitu kafe. banyak sekali kafe-kafe yang bersaing saat ini, dan menawarkan nilai yang beragam. D’ Mountain Coffee merupakan salah satu dari banyaknya pelaku usaha kafe yang ada di Indonesia. Kafe ini baru dibuka sekitar akhir bulan November 2019 silam. Berlokasi di daerah desa wisata Lerep, Ungaran Barat. Kafe ini merupakan kafe baru yang belum memiliki identitas. Sehingga perlu adanya upaya, guna membangun identitas serta citra perusahaan agar dapat dikenal dan mampu bersaing dengan kafe-kafe lain yang telah ada sebelumnya. Tujuan proyek studi ini adalah menghasilkan rancangan identitas visual berupa logo dan diaplikasikan ke beberapa media promosi sesuai kebutuhan perusahaan, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan dapat menegaskan positioning D’ Mountain Coffee dalam sektor usaha kafe. Identitas visual berupa logo dan diaplikasikan ke beberapa media promosi disajikan dalam beberapa jenis yaitu identifiers, advertising, sales promotion, public relation, Direct Marketing, dan internet marketing. Proses perancangan ulang identitas visual melalui beberapa tahapan proses berkarya dengan urutan proses pra produksi, proses produksi, dan proses pasca produksi. Hasil dari proyek studi perancangan identitas visual D’ Mountain Coffee berdasarkan jenisnya yaitu identifiers (logo perusahaan), advertising (x banner, leaflet dan stiker), sales promotion (brosur diskon), public relation (kartu nama), direct marketing (label kemasan, uniform, daftar menu, dan cangkir kopi), dan internet marketing (akun media sosial instagram). Dengan adanya perancangan identitas visual ini diharapkan dapat membantu D’ Mountain Coffee membangun citra dirinya pada audience, memberikan nilai tambah, dan membuat D’ Mountain Coffee mampu bersaing dengan kompetitornya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Identitas Visual, Media Promosi, D’ Mountain Coffee.
Subjects: L Education > Special Education > Art education
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa (S1)
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 31 Aug 2021 07:47
Last Modified: 31 Aug 2021 07:47
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/45226

Actions (login required)

View Item View Item