Pengaruh Brand Image dan Country of Origin terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli ( Studi pada mobil Toyota Agya di Kota Semarang)


Indra Dwi Laksana, 7311415144 (2020) Pengaruh Brand Image dan Country of Origin terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli ( Studi pada mobil Toyota Agya di Kota Semarang). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Brand Image dan Country of Origin terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli ( Studi pada mobil Toyota Agya di Kota Semarang)] PDF (Pengaruh Brand Image dan Country of Origin terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli ( Studi pada mobil Toyota Agya di Kota Semarang)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Konsumen sebelum memutuskan untuk membeli produk pasti memiliki alternatif untuk pertimbangan. Konsumen akan memilih merek yang paling disukai, tetapi dua faktor bisa berada antara niat pembelian dan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan country of origin terhadap keputusan pembelian dan peran minat beli sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli mobil Toyota Agya di Kota Semarang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan path analysis dengan variabel penelitian meliputi brand image, country of origin, minat beli dan keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image dan country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli dengan nilai total pengaruh tidak langsung > pengaruh langsung. Simpulan dari penelitian ini terbukti bahwa brand image dan country of origin. berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Minat beli memiliki peran sebagai variabel intervening antara variabel brand image dan country of origin terhadap keputusan pembelian. Saran bagi perusahaan adalah untuk terus berinovasi dengan produk dan memperbaiki strategi promosi serta konsep dalam memasarkan produknya. Bagi peneliti selanjutnya, disarankan untuk mencari objek penelitian yang berbeda dan mempertimbangkan variabel maupun indikator lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen maupun menjawab permasalahan dan keterbatasan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Country Of Origin, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 30 Aug 2021 13:43
Last Modified: 30 Aug 2021 13:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/45090

Actions (login required)

View Item View Item