Efektivitas Modul Penataan Sanggul Modern dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMK Tata Kecantikan


Nadia Ika Maharani, - and Marwiyah, - and Trisnani Widowati, FT PKK (2019) Efektivitas Modul Penataan Sanggul Modern dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMK Tata Kecantikan. TEKNOBUGA, 7 (1). pp. 9-15. ISSN 2528-7087

[thumbnail of Efektivitas Modul Penataan Sanggul Modern dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMK Tata Kecantikan.pdf] PDF - Published Version
Download (313kB)
[thumbnail of Review Efektivitas Modul Penataan Sanggul Modern dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMK Tata Kecantikan.pdf] PDF - Published Version
Download (126kB)

Abstract

Modul Penataan Sanggul Modern diharapkan dapat memberikan pembaharuan dalam proses belajar yang lebih kreatif dan dapat menambah motivasi belajar siswa yang dapat mempengaruhi prestasi dan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui validitas dan efektivitas dari modul penataan sanggul modern. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif presentase dengan desain penelitian one group pretest-posttest design, menggunakan populasi siswa SMK Negeri 1 Salatiga Tata Kecantikan Rambut kelas XII yang mengikuti mata pelajaran Penataan Sanggul Modern dan Kreatif berjumlah 27 siswa, sampel yang digunakan sampling jenuh dengan jumlah 27 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan hipotesis. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa modul penataan sanggul dalam katagori baik serta dapat meningkatkan hasil belajar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: efektivitas, modul, meningkatkan, belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > Teaching Materials
L Education > LC Special aspects of education > Vocational Skill
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 29 Aug 2021 01:26
Last Modified: 29 Aug 2021 01:26
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44934

Actions (login required)

View Item View Item