PENGARUH INDEPENDENSI, INTEGRITAS, MORAL REASONING, OBJEKTIVITAS, DAN SKEPTISISME PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT


Della Puspita Ardian, 7211413221 (2020) PENGARUH INDEPENDENSI, INTEGRITAS, MORAL REASONING, OBJEKTIVITAS, DAN SKEPTISISME PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH INDEPENDENSI, INTEGRITAS, MORAL REASONING, OBJEKTIVITAS, DAN SKEPTISISME PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT] PDF (PENGARUH INDEPENDENSI, INTEGRITAS, MORAL REASONING, OBJEKTIVITAS, DAN SKEPTISISME PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas audit pada sektor publik adalah probabilitas auditor pemerintah dalam menemukan dan melaporkan suatu penyelewengan yang terjadi pada instansi atau pemerintah. Namun, permasalahan mengenai rendahnya kualitas audit masih menjadi sorotan masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Kualitas audit merupakan hal yang penting karena kualitas yang tinggi akan menghasilkan laporan keuangan yang dapat dipercaya sebagai dasar pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh independensi, integritas, moral reasoning, objektivitas, dan skeptisisme profesional terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai inspektorat Kota Salatiga sebanyak 42 orang. Sampel dipilih menggunakan teknik non-probability sampling dan menggunakan metode sampel jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda mengunakan spss. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa independensi, integritas, moral reasoning, objektivitas, dan skeptisisme profesional secara simultan berpengaruh terhadap kualitas audit. Sedangkan secara parsial integritas, moral reasoning, objektivitas, dan skeptisisme profesional berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit. Independensi tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Saran dari penelitian ini adalah agar inspektorat Kota Salatiga tetap memprioritaskan pelatihan-pelatihan bagi junior auditor untuk menjaga kualitas audit yang baik dan melaksanakan evaluasi kinerja auditor secara rutin. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk menambah variabel yang mungkin memengaruhi kualitas audit dan memperluas ukurna sampel penelitian.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Audit, Independensi, Integritas, Moral Reasoning, Objektivitas, Skeptisisme Profesional
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 27 Aug 2021 03:16
Last Modified: 27 Aug 2021 03:16
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44824

Actions (login required)

View Item View Item