PERPUSTAKAAN UMUM RAMAH DIFABEL DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU


Herlinda Nia Sagita, 5112416009 (2020) PERPUSTAKAAN UMUM RAMAH DIFABEL DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERPUSTAKAAN UMUM RAMAH DIFABEL DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU] PDF (PERPUSTAKAAN UMUM RAMAH DIFABEL DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Perpustakaan Umum dapat berperan membina dan meningkatkan minat baca masyarakat, karena dengan membaca diharapkan seseorang akan memperoleh informasi dari bahan pustaka yang dibaca dan memperoleh pengertian mendalam tentang suatu peristiwa atau gejala. Perpustakaan Umum di Kota Semarang dinilai belum memadai dalam Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Perpustakaan Di Provinsi Jawa Tengah karena masih diperlukan upaya lain dalam wujud yang lebih seperti penyediaan sarana dan prasarana serta aksesibilitas pendukung lainnya. Permasalahan tersebut menjadi alasan perlunya Perpustakaan Umum ramah difabel dengan pendekatan arsitektur perilaku diharapkan dapat merencanakan teknis dan konstruksi serta pemanfaatan bangunan gedung dan lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang ramah bagi semua orang, termasuk penyandang cacat dan lansia.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Umum, Ramah Difabel, Kota Semarang, Arsitektur Perilaku..
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
T Technology > TH Building construction
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 27 Aug 2021 02:38
Last Modified: 27 Aug 2021 02:38
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44801

Actions (login required)

View Item View Item