REDESAIN KANTOR BUPATI CIREBON DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR LOCAL WISDOM


Eko Prasetyo Putro, 5112416006 (2020) REDESAIN KANTOR BUPATI CIREBON DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR LOCAL WISDOM. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of REDESAIN KANTOR BUPATI CIREBON DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR LOCAL WISDOM] PDF (REDESAIN KANTOR BUPATI CIREBON DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR LOCAL WISDOM) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Kantor Bupati Kabupaten Cirebon yang terletak di Jalan Sunan Kalijaga Komplek Perkantoran Pemkab, Kecamaan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang berfungsi sebagai lembaga atau institusi untuk melayani dan mengayomi hal – hal yang berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat serta memberikan fasilitas pelayanan bagi masyarakat-Nya dimana sebuah kantor harus memiliki akses yang mudah dipahami bagi masyarakat. Maka dari itu perlu adanya perubahan zona baik ruang dan sirkulasi agar masyarakat dapat menjangkaunya dengan mudah. Selanjutnya pada perencanaan dan perancangan “Redesain Kantor Bupati Cirebon Dengan Pendekatan Arsitektur Local Wisdom”, penulis melakukan proses pengumpulan data baik langsung maupun tidak langsung. Setelah data yang dibutuhkan tekumpul, langkah selanjutnya yaitu proses analisa sehingga memperoleh hasil yang terbaik. Selama proses analisa, pendekatan desain Arsitektur Local Wisdom dilakukan terbagi ke dalam 5 (lima) aspek perencanaan dan perancangan arsitektur yaitu aspek fungsional, aspek kontekstual, aspek kinerja, aspek struktural, dan aspek arsitektural. Bedasarkan pengumpulan data, analisa, dan pendekatan yang dilakukan, didapatkan rekomendasi desain sebuah “Kantor Bupati Cirebon dengan Pendekatan Arsitektur Local Wisdom” yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dalam melakukan proses desain selanjutnya, aspek-aspek perencanaan dan perancangan arsitektur yang telah dianalisa dijadikan sebagai pedoman.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Aspek Perencanaan Arsitektur , Kantor Bupati, Kabupaten Cirebon,
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 27 Aug 2021 02:34
Last Modified: 27 Aug 2021 02:34
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44796

Actions (login required)

View Item View Item