STRATEGI BAURAN PEMASARAN PASAR JATEN KELURAHAN SUKOREJO KOTA SEMARANG


Yuni Puspitasari, 7101416167 (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PASAR JATEN KELURAHAN SUKOREJO KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of STRATEGI BAURAN PEMASARAN PASAR JATEN KELURAHAN SUKOREJO KOTA SEMARANG] PDF (STRATEGI BAURAN PEMASARAN PASAR JATEN KELURAHAN SUKOREJO KOTA SEMARANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pemegang peranan penting dalam perekonomian di antaranya adalah pelaku kegiatan ekonomi dan pemerintah yang senantiasa mendukung usahanya. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: untuk mengetahui strategi produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik pada Wisata Kuliner Pasar Jaten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan yang digunakan pendekatan analisis SWOT. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan mengguakan analisis deskriptif dan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis SWOT dalam metode eksternal menunjukan titik koordinat terletak pada daerah pertumbuhan V dengan faktor internal 2,27 dan faktor eksternal dengan 2,75 yaitu mendukung strategi integrasi horizontal. Artinya strategi yang diterapkan lebih defensive yaitu menambah kualitas makanan, memperluas pemasaran, sering mengadakan kegiatan-kegiatan, menambah sarana dan prasarana yang ada, dan meningkakan sumber daya baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam. Saran dalam penelitian ini adalah bagi pemerintah pengadaan pelatihan untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam sehingga selalu ada peningkatan di Pasar Jaten. Pengelola lebih tidak mengandalkan makanan saja dalam berjualan tetapi juga yang lain, menambah sarana dan prasarana yang belum ada seperti penambahan meja dan tempat untuk berteduh ketika ada hujan, mempromosikan yang lebih luas dan sering mengadakan kegiatan tertentu

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Bauran Pemasaran, SWOT
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 27 Aug 2021 02:29
Last Modified: 27 Aug 2021 02:29
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44790

Actions (login required)

View Item View Item