ART BOUTIQUE HOTEL DI KOTA SURAKARTA DENGAN PENDEKATAN DESAIN ARSITEKTUR KONTEKSTUAL


Kanya Puruhita Amarilis, 5112415025 (2020) ART BOUTIQUE HOTEL DI KOTA SURAKARTA DENGAN PENDEKATAN DESAIN ARSITEKTUR KONTEKSTUAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ART BOUTIQUE HOTEL DI KOTA SURAKARTA DENGAN PENDEKATAN DESAIN ARSITEKTUR KONTEKSTUAL] PDF (ART BOUTIQUE HOTEL DI KOTA SURAKARTA DENGAN PENDEKATAN DESAIN ARSITEKTUR KONTEKSTUAL) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penulisan Penyusunan Landasan Program Perencanaan dan Perancangan bertujuan untuk menjadi acuan sebelum masuk kedalam proses desain Art Boutique Hotel di Kota Surakarta dalam upaya mencukupi permintaan wisatawan yang menginginkan sesuatu yang baru dan unik dalam hal jasa akomodasi berbeda melalui gaya dan desain yang berbeda serta memiliki ciri khas tersendiri pada ruangan sehingga dapat memberikan pengalaman baru bagi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan-wisatawan yang berkunjung ke Kota Surakarta. Dengan meningkatkan pendapatan masyarakat dan keragaman destinasi pariwisata serta banyaknya event bertaraf nasional maupun internasional menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mengunjungi Kota Surakarta. Semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang menginginkan sesuatu yang baru dan mengejutkan dalam hal jasa akomodasi, menjadi salah satu alasan dihadirkannya konsep hotel yang berbeda dan unik. Hotel dengan konsep seperti ini dikenal dengan nama Boutique Hotel, yaitu suatu hotel tematik dan non standar dalam tampilan bentuk dan ukuran ruang dengan menampilkan gaya dan desain yang unik. Maka dari itu, perancangan dan perencanaan Art Boutique hotel ini sangat cocok untuk mengatasi permintaan wisatawan. Art Boutique Hotel menyediakan fasilitas art boutique yang menampilkan karya seni beragam mulai dari tradisional Surakarta hingga modern. Perencanaan Hotel yang menggunakan konsep pendekatan arsitektur kontekstual dengan karakter Kawasan wisata budaya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Art Boutique Hotel, Arsitektur Kontekstual, Kota Surakarta
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 27 Aug 2021 00:35
Last Modified: 27 Aug 2021 00:35
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44738

Actions (login required)

View Item View Item