PEKALONGAN CINEMA CENTER DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR NEO MODERN


Fakhamila Hidayati, 5112413016 (2020) PEKALONGAN CINEMA CENTER DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR NEO MODERN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PEKALONGAN CINEMA CENTER DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR NEO MODERN] PDF (PEKALONGAN CINEMA CENTER DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR NEO MODERN) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Dalam dekade terakhir ini, perfilman di Indonesia semakin maju dan berkembang. Peningkatan jumlah penonton bioskop mengalami kenaikan dengan angka 20% tiap tahunnya. Faktor menguatnya yaitu daya beli masyarakat, meningkatkan jumlah produksi film nasional maupun internasional (khususnya Hollywood) pun ikut mempengaruhi animo masyarakat untuk datang ke bioskop. Berawal dari latar belakang ini muncul sebuah pemikiran untuk menghadirkan suatu bangunan individu yang berisi bioskop-bioskop dengan sistem yang berbeda, yakni Cinema Center dapat menjadi jalan keluar yang tentunya dapat mengakomodasi kebutuhan hiburan masyarakat untuk menonton bioskop di kota Pekalongan apalagi belum adanya sebuah Cinema Center di kota ini. Perencanaan bangunan “Pekalongan Cinema Center” ini menggunakan pendekatan arsitektur neo modern yang merupakan koreksi terhadap aturan-aturan dalam arsitektur modern, dimana masih memperlihatkan kejelasan struktur dan sainsnya dengan ide-ide yang inovatif.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Cinema Center; Arsitektur Neo Modern; Kota Pekalongan
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
T Technology > TH Building construction
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 27 Aug 2021 00:04
Last Modified: 27 Aug 2021 00:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44730

Actions (login required)

View Item View Item