KEMAMPUAN KOMPUTASIONAL SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA SMP MELALUI DIGITAL PROJECT BASED LEARNING DITINJAU DARI SELF EFFICACY


Luthfiyani Indah Putri Rahmadhani, 4101416001 (2020) KEMAMPUAN KOMPUTASIONAL SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA SMP MELALUI DIGITAL PROJECT BASED LEARNING DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KEMAMPUAN KOMPUTASIONAL SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA SMP MELALUI DIGITAL PROJECT BASED LEARNING DITINJAU DARI SELF EFFICACY] PDF (KEMAMPUAN KOMPUTASIONAL SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA SMP MELALUI DIGITAL PROJECT BASED LEARNING DITINJAU DARI SELF EFFICACY) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan hasil observasi dan wawancara di SMP Negeri 3 Semarang, kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah digital PjBL efektif terhadap kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika, dan untuk mendeskripsikan kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika SMP melalui digital PjBL ditinjau dari Self Efficacy. Penelitian ini adalah metode campuran dengan desain sequential explanatory. Populasi adalah siswa kelas 8 SMP Negeri 3 Semarang tahun akademik 2019/2020. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Subjek penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital PjBL efektif terhadap kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika SMP. Deskripsi kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika SMP melalui Digital PjBL ditinjau dari Self Efficacy yaitu kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika dengan Self Efficacy tinggi memenuhi keempat indikator komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika. Kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika dengan Self Efficacy sedang memenuhi ketiga indikator kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika. Kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika dengan Self Efficacy rendah memenuhi kedua indikator kemampuan komputasional siswa dalam memecahkan masalah matematika.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komputasional Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika, Digital Project Based Learning, Self Efficacy.
Subjects: L Education > Special Education > Mathematics Education
Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 26 Aug 2021 02:41
Last Modified: 26 Aug 2021 02:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44614

Actions (login required)

View Item View Item