PENGARUH KEMANDIRIAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF KELAS XII-KGSP A SMK NEGERI 2 SALATIGA


Ari Kristiawan, 5101416014 (2021) PENGARUH KEMANDIRIAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF KELAS XII-KGSP A SMK NEGERI 2 SALATIGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH KEMANDIRIAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF KELAS XII-KGSP A SMK NEGERI 2 SALATIGA] PDF (PENGARUH KEMANDIRIAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF KELAS XII-KGSP A SMK NEGERI 2 SALATIGA) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kemandirian dan motivasi terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran produktif siswa kelas XII-KGSP A SMK Negeri 2 Salatiga secara parsial dan simultan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif yang merupakan penelitian survei menggunakan ex-post facto design. Populasi terdiri dari 71 siswa kelas XII-KGSP dan sampel terdiri dari 36 siswa kelas XII-KGSP A menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan 1) terdapat pengaruh antara kemandirian terhadap prestasi belajar siswa sebesar 52,6%, 2) terdapat pengaruh antara motivasi terhadap prestasi belajar siswa sebesar 38,3%, 3) terdapat pengaruh antara kemandirian dan motivasi terhadap prestasi belajar siswa sebesar 59,3%.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemandirian, Motivasi, Prestasi Belajar Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:32
Last Modified: 25 Aug 2021 04:32
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44536

Actions (login required)

View Item View Item