PENGARUH PROMOSI DAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF PADA KOMITMEN KARIR DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI (Studi Pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretaris Daerah (SEKDA) Banjarnegara)


Fery Yogi Ananto, 7311416136 (2020) PENGARUH PROMOSI DAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF PADA KOMITMEN KARIR DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI (Studi Pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretaris Daerah (SEKDA) Banjarnegara). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH PROMOSI DAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF PADA  KOMITMEN KARIR DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI  PEMEDIASI (Studi Pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretaris Daerah (SEKDA) Banjarnegara)] PDF (PENGARUH PROMOSI DAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF PADA KOMITMEN KARIR DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI (Studi Pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretaris Daerah (SEKDA) Banjarnegara)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Komitmen karir memiliki konsep yang berbeda dengan komitmen organisasi. Komitmen karir merupakan keterlibatan seseorang pada pekerjaan yang dipilihnya dengan melibatkan orientasi masa depan, perencanaan karir, dan keyakinan yang dimiliki untuk bertahan pada pilihan karir. Komitmen karir dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti promosi, kesejahteraan subjektif dan kepuasan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan kesejahteraan subjektif pada komitmen karir melalui kepuasan kerja sebagai mediasi. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Sekretaris Daerah Banjarnegara. Teknik pengambilan sampel pada penelitian menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah 112 karyawan. Metode analisis data menggunakan uji statistik deskriptif dan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan kesejahteraan subjektif memiliki pengaruh positif signifikan pada komitmen karir. Promosi dan kesejahteraan subjektif mempunyai pengaruh positif signifikan pada kepuasan kerja. Kepuasan kerja mempunyai pengaruh positif signifikan pada komitmen karir. Kepuasan kerja mempunyai mampu memediasi hubungan promosi dan kesejahteraan subjektif pada komitmen karir. Simpulan penelitian ini yaitu promosi, kesejahteraan subjektif dan kepuasan kerja dapat meningkatkan komitmen karir. Selain itu kepuasan kerja memiliki pengaruh mediasi positif dalam hubungan promosi dan kesejahteraan subjektif pada komitmen karir. Saran teoritis untuk penelitian selanjutnya agar dapat memperluas sampel pada sektor lain seperti pada guru dan perawat. Kemudian saran praktis untuk Aparatur Sipil Negara untuk lebih berkomitmen dalam bekerja agar hasil pekerjaan maksimal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Karir, Promosi, Kesejahteraan Subjektif, Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: khrisna pci perpustakaan
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:41
Last Modified: 25 Aug 2021 04:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44535

Actions (login required)

View Item View Item