(ABSTRAK) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DI UPT PENDIDIKAN KECAMATAN PEKALONGAN UTARA KOTA PEKALONGAN TAHUN AJARAN 2008 / 2009


Ely Fariyah, 6101907007 (2009) (ABSTRAK) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DI UPT PENDIDIKAN KECAMATAN PEKALONGAN UTARA KOTA PEKALONGAN TAHUN AJARAN 2008 / 2009. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of (ABSTRAK) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DI UPT PENDIDIKAN KECAMATAN PEKALONGAN UTARA KOTA PEKALONGAN TAHUN AJARAN 2008 / 2009]
Preview
PDF ((ABSTRAK) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DI UPT PENDIDIKAN KECAMATAN PEKALONGAN UTARA KOTA PEKALONGAN TAHUN AJARAN 2008 / 2009) - Published Version
Download (126kB) | Preview

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes di UPT Pendidikan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes pada SD Negeri di Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan Tahun Ajaran 2008/2009. Populasi penelitian adalah semua Sekolah Dasar Negeri di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan sebanyak 3 Dabin. Teknik pengambilan sampel dengan cara random sampling. Pengambilan sampel secara acak dengan undian. Sehingga diperoleh sampel sebanyak 156 guru non penjasorkes. Variabel penelitian dalam hal ini adalah persepsi guru non penjasorkes sebagai variabel bebas dan kinerja guru penjasorkes sebagai variabel terikat. Metode pengambilan data dengan menggunakan metode dokumentasi dan metode angket berbentuk tertutup. Hasil penelitian persepsi guru non penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan kategori baik. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis tiap butir pertanyaan berdasarkan kompetensikompetensi guru, yaitu kompetensi kepribadian sebagai pendidik sebanyak 83,33%, kompetensi pedagogik sebanyak 77,14%, kompetensi profesional sebanyak 70%, dan kompetensi sosial sebanyak 87,02% dari 156 guru non penjasorkes. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa persepsi guru penjasorkes terhadap kinerja guru penjasorkes di UPT Pendidikan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan termasuk baik. Untuk itu disarankan guru penjasorkes lebih meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran dan selalu memiliki ide/gagasan guna mengembangkan olahraga serta memajukan pembelajaran penjasorkes ke depan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Guru Penjasorkes, Pendidikan Penjasoekes, dan Kinerja
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2011 01:18
Last Modified: 23 Sep 2011 01:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/4429

Actions (login required)

View Item View Item