Sistem Informasi Manajemen Koperasi (SIMKOP) untuk Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kota Semarang


Walid, Mipa Matematika and Alamsyah, FMIPA Ilkom (2020) Sistem Informasi Manajemen Koperasi (SIMKOP) untuk Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kota Semarang. In: Prosiding Seminar Nasional Matematika.

[thumbnail of Sistem Informasi Manajemen Koperasi (SIMKOP) untuk Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kota Semarang.pdf] PDF - Published Version
Download (496kB)
[thumbnail of Penilaian - Sistem Informasi Koperasi (SIMKOP).pdf] PDF - Published Version
Download (2MB)

Abstract

Sistem Informasi Manajemen Koperasi (SIMKOP) yang telah dihasilkan meliputi sistem informasi akuntansi yang menyediakan informasi dan transaksi keuangan, sistem informasi pemasaran yang menyediakan informasi untuk penjualan, promosi penjualan, kegiatan-kegiatan pemasaran, kegiatan-kegiatan penelitian pasar dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pemasaran, sistem informasi manajemen persediaan, sistem informasi personalia, sistem informasi distribusi, sistem informasi pembelian, sistem informasi kekayaan, sistem informasi analisis kredit, sistem informasi penelitian dan pengembangan, sistem informasi analisis software dan sistem informasi teknik. SIMKOP telah kembangkan untuk KPRI Handayani sebagai mitra 1 meliputi sistem informasi manajemen handayani mart, sistem informasi analisis kredit. Sedangkan pada mitra 2, KPRI UMS telah dihasilkan sistem pada Unit Simpan Pinjam yang memadai berbasis teknologi komputerisasi, demikian juga pada usaha kredit barang yang masih menggunakan pemesanan. SIMKOP pada kedua mitra dikembangkan dengan menggunakan database, program visual basic dan program PHP agar dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi di kedua koperasi tersebut. Melalui kegiatan ini telah dikembangkan salah satu program sistem informasi manajemen yang meliputi sistem informasi akuntansi, menyediakan informasi dan transaksi keuangan, sistem informasi personalia, sistem informasi analisis kredit.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Akuntansi, Database, SIMKOP, Visual Basic
Subjects: T Technology > Information and Computer
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Ilmu Komputer, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 14 Jun 2021 08:01
Last Modified: 14 Jun 2021 08:01
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44130

Actions (login required)

View Item View Item