Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Web untuk Mengukur Akreditasi Program Studi


M.A. Muslim, - and Alamsyah, FMIPA Ilkom and Mulyono, - (2013) Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Web untuk Mengukur Akreditasi Program Studi. In: Prosiding Seminar Nasional Ilmu Komputer 2013, Semarang.

[thumbnail of Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Web untuk Mengukur Akreditasi Program Studi.pdf] PDF - Published Version
Download (362kB)
[thumbnail of Penilaian - Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Web.pdf] PDF - Published Version
Download (2MB)

Abstract

Sistem Informasi Jurusan Berbasis Web untuk mengukur akreditasi program studi merupakan suatu sistem yang dapat menyimpan dan mengolah data akreditasi program studi secara online. Sistem ini otomatis akan mengukur nilai akreditasi program studi. Sistem ini juga mendokumentasikan data borang akreditasi secara terintegrasi, sehingga memudahkan dalam mengolah dan mengakses informasi. Selain itu juga merupakan pusat database yang lengkap mengenai akreditasi di masing-masing program studi secara online. Dalam membangun sistem ini digunakan metodologi pengembangan sistem yaitu dimulai dari desain produk, validasi produk, revisi produk, implementasi dan umpan balik stakeholder. Sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, HTML dan MySQL sebagai database-nya. Dengan adanya sistem ini maka tersedianya dokumentasi digital data borang akreditasi, sebagai bahan yang digunakan untuk mengajukan borang akreditasi semakin mudah.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Berbasis Web, borang akreditasi.
Subjects: T Technology > Information and Computer
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Ilmu Komputer, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 14 Jun 2021 07:45
Last Modified: 14 Jun 2021 07:45
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44127

Actions (login required)

View Item View Item