Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa pada Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK


Detalia Noriza Munahefi,, 4101408203 (2020) Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa pada Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK. Kreano Jurnal Matematika, 11 (2). pp. 256-265. ISSN 2086-2334

[thumbnail of Artikel Jurnal Kreano - AGUS SUWARTO.pdf] PDF
Download (342kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis pada Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK. Metode kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Adapun sampelnya diambil secara acak dari seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Matematika pada salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang yang mengambil mata kuliah Kalkulus Integral. Hasil penelitian ini adalah (1) Pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis mahasiswa yang menda- patkan Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK secara keseluruhan dan untuk jenis kemampuan awal matematis sedang lebih baik daripada mahasiswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; (2) Pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis mahasiswa yang mendapatkan Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK untuk kemampuan awal matematis atas dan bawah setara dengan mahasiswa yang mendapatkan pembelajaran konven- sional.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: ICT-assisted preprospec learning; mathematical problem solving ability
Subjects: L Education > Special Education > Mathematics Education
Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
T Technology > Information and Computer
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 07 Jun 2021 07:46
Last Modified: 07 Jun 2021 07:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44059

Actions (login required)

View Item View Item