Pengaruh Penanganan Kegagalan Layanan, Kepercayaan dan Gaya Hidup terhadap Minat Pembelian Ulang melalui Kepuasan Konsumen


Wahyu Eka Wingsati, - and Dorojatun Prihandono, FE Manajemen (2017) Pengaruh Penanganan Kegagalan Layanan, Kepercayaan dan Gaya Hidup terhadap Minat Pembelian Ulang melalui Kepuasan Konsumen. Management Analysis Journal, 6 (2). pp. 196-205. ISSN 2252-6552

[thumbnail of Pengaruh Penanganan Kegagalan Layanan, Kepercayaan dan Gaya Hidup terhadap Minat Pembelian Ulang melalui Kepuasan Konsumen.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (235kB) | Preview
[thumbnail of Review Pengaruh Penanganan Kegagalan Layanan, Kepercayaan dan Gaya Hidup terhadap Minat Pembelian Ulang melalui Kepuasan Konsumen.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (570kB) | Preview

Abstract

Penanganan kegagalan layanan merupakan upaya yang telah dilakuakn oleh Hypermart Paragon Semarang sebagai upaya meningkatkan kepuasan konsumen untuk mendorong minat pembelian ulang. Penelitian ini juga bertujuan untuk menemukan pengaruh penanganan kegagalan layanan, kepercayaan, dan gaya hidup terhadap minat pembelian ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Hypermart Paragon Semarang yang tidak diketahui jumlahnya. Dengan rumus iterasi, diperoleh jumlah sampel sebanyak 115 responden menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling. Metode analisis data menggunakan uji parsial dan uji analisis jalur melalui bantuan program IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 7 hipotesis yang diajukan, terdapat 5 hipotesis yang dapat diterima. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kepercayaan, gaya hidup dan kepuasan berpengaruh pada minat pembelian ulang secara parsial, sedangkan penanganan kegagalan layanan tidak berpengaruh. Sementara itu, penanganan kegagalan layanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang melalui kepuasan konsumen. Adapun variabel gaya hidup tidak berpengaruh terhadap minat pembelian ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penanganan Kegagalan Layanan; Kepercayaan; Gaya Hidup; Kepuasan Konsumen; Minat Pembelian Ulang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:09
Last Modified: 10 Feb 2021 02:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43238

Actions (login required)

View Item View Item