HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN DENGAN HASIL KECEPATAN DRIBBLING (Survey Pada Pemain Sekolah Sepakbola U-13 Persisac Semarang Tahun 2020)


Reinaldi Dwi Putranto, 6301415111 (2020) HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN DENGAN HASIL KECEPATAN DRIBBLING (Survey Pada Pemain Sekolah Sepakbola U-13 Persisac Semarang Tahun 2020). Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN DENGAN HASIL KECEPATAN DRIBBLING (Survey Pada Pemain Sekolah Sepakbola U-13 Persisac Semarang Tahun 2020)]
Preview
PDF (HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN DENGAN HASIL KECEPATAN DRIBBLING (Survey Pada Pemain Sekolah Sepakbola U-13 Persisac Semarang Tahun 2020)) - Published Version
Download (4MB) | Preview

Abstract

Salah satu teknik dasar yang harus dikuasai pemain sepakbola adalah mengontrol bola, contohnya menjaga dan melindungi bola dengan kaki untuk terus dibawa ke depan. Penelitian dengan judul “Hubungan Antara Kelincahan dan Keseimbangan dengan Kecepatan Menggiring Bola (Survey Pada Pemain Sekolah Sepakbola U-13 Persisac Semarang Tahun 2020)”, memiliki rumusan masalah bagaimana hubungan antara kelincahan dan keseimbangan dengan kecepatan dribbling pada pemain SSB Persisac Semarang. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara kelincahan dan keseimbangan dengan hasil kecepatan menggiring bola pada pemain SSB Persisac Semarang. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan pendekatan one shoot model. Penentuan sampel menggunakan total sampling karena jumlah populasi hanya 20 pemain. Teknik pengumpulan data dengan tes dan pengukuran, yaitu power dengan menggunakan tes kelincahan dengan The Illinois course, keseimbangan dengan balance one test dan tes kecepatan menggiring bola dengan soccer dribbling test. Teknik analisis data menggunakan korelasi. Hasil analisa data, kelincahan memiliki koefisien korelasi dengan hasil signifikan, keseimbangan memiliki koefisien korelasi dengan hasil signifikan, hasil korelasi ganda variabel kelincahan dan keseimbangan terhadap variabel menggiring memiliki koefisien korelasi dengan hasil signifikan. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara kelincahan dan keseimbangan dengan kecepatan menggiring pada pemain SSB U-13 Persisac Semarang Tahun 2020.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kelincahan, Keseimbangan, Kecepatan Menggiring Bola
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 21 Jan 2021 02:03
Last Modified: 21 Jan 2021 02:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43101

Actions (login required)

View Item View Item