PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI THANA HIJAB AND SCARF SEMARANG


Mutia Septiana Andriani, 2411416014 (2020) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI THANA HIJAB AND SCARF SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL  DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI  THANA HIJAB AND SCARF SEMARANG]
Preview
PDF (PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI THANA HIJAB AND SCARF SEMARANG) - Submitted Version
Download (759kB) | Preview
Official URL: https://lib.unnes.ac.id/

Abstract

Mutia Septiana Andriani. 2020. Perancangan Ulang Identitas Visual dan Aplikasinya Pada Media Promosi Thana Hijab and Scarf Semarang. Proyek Studi, Jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang. Pembimbing I Rahina Nugrahani S.Sn, M.Ds. Kata Kunci : Identitas Visual, Media Promosi, Hijab, Desain. Identitas sebuah perusahaan merupakan suatu hal yang terpenting, karena identitas adalah sebagai penanda dan pembeda dengan perusahaan lain. Thana Hijab and Scarf merupakan sebuah brand hijab baru yang memproduksi dan menjual busana muslim modern untuk wanita muslimah. Usaha ini menjalankan promosi utama yang digunakan masih mengandalkan strategi promosi dari mulut ke mulut dan event bazar. Pemilik menyampaikan promosi yang dijalankan masih kurang efektif. Oleh karena itu, identitas visual yang mencakup simbol, tipography yang diaplikasikan pada media promosi menjadi media yang efektif untuk menguatkan citra produk agar brand tersebut memiliki daya saing terhadap usaha hijab yang sama. Perancangan ulang identitas visual ini melalui beberapa tahap berkarya dengan urutan : pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Pemilihan media dalam perancangan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran biaya pengeluaran instansi. Konsep perancangan Thana Hijab and Scarf adalah simpel, islami, elegant yang dapat membuat orang tertarik sesuai citra produk yang ingin ditampilkan. Berdasarkan analisis tersebut, maka desain yang akan dirancang adalah logo, packaging, brosur, leaflet, x banner, seragam karyawan, stationary, merchandise, dan media sosial.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Identitas Visual, Media Promosi, Hijab, Desain.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa (S1)
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 14 Jan 2021 03:30
Last Modified: 14 Jan 2021 03:30
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43011

Actions (login required)

View Item View Item