HUBUNGAN KESEHATAN MENTAL DAN KEPERCAYAAN DIRI ATLET DENGAN HASIL PERLOMBAAN SHOOTING GAME OLAHRAGA PETANQUE (Survei Pada Atlet Petanque Mahasiswa Se-Jawa Tahun 2020)


Akhsanul Arfan Rahardianto, 6301416062 (2020) HUBUNGAN KESEHATAN MENTAL DAN KEPERCAYAAN DIRI ATLET DENGAN HASIL PERLOMBAAN SHOOTING GAME OLAHRAGA PETANQUE (Survei Pada Atlet Petanque Mahasiswa Se-Jawa Tahun 2020). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of HUBUNGAN KESEHATAN MENTAL DAN KEPERCAYAAN  DIRI ATLET DENGAN HASIL PERLOMBAAN  SHOOTING GAME OLAHRAGA PETANQUE  (Survei Pada Atlet Petanque Mahasiswa Se-Jawa Tahun 2020)]
Preview
PDF (HUBUNGAN KESEHATAN MENTAL DAN KEPERCAYAAN DIRI ATLET DENGAN HASIL PERLOMBAAN SHOOTING GAME OLAHRAGA PETANQUE (Survei Pada Atlet Petanque Mahasiswa Se-Jawa Tahun 2020))
Download (751kB) | Preview
Official URL: https://lib.unnes.ac.id/

Abstract

Akhsanul Arfan Rahardianto.2020.Hubungan Kesehatan Mental Dan Kepercayaan Diri Atlet Dengan Hasil Perlombaan Shooting Game Olahraga Petanque (Survei Pada Atlet Petanque Mahasiswa Se-Jawa Tahun 2020).Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan.Pendidikan Kepelatihan Olahraga.Universitas Negeri Semarang.Sri Haryono,S.Pd.,M.Or. Atlet petanque di Indonesia yang berkembangan pesat, yaitu pada atlet mahasiswa. Perlu diketahui perkembangan psikologinya saat bertanding, terutama kesehatan mental dan kepercayaan diri. Tujuan penelitian ini mengetahui hubungan antara kesehatan mental dan kepercayaan diri atlet dengan hasil pertandingan shooting game olahraga petanque. Metode penelitian ini adalah survei, data penelitian didapat hasil pengukuran variabel bebas tes kesehatan mental dan tes kepercayaan diri dari angket yang diberikan kepada atlet mahasiswa se-Jawa Tengah, serta variabel terikat pada data hasil perlombaan shooting game, secara online menggunakan google form. Hasil penelitian diperoleh p-value 0,249 (p>0,05) menunjukkan tidak terdapat korelasi antara kesehatan mental dengan hasil pertandingan shooting game, dan nilai p-value 0,230 (p>0,05) menunjukkan tidak terdapat korelasi antara kepercayaan diri dengan hasil perlombaan shooting game. Hasil uji regresi berganda diperoleh nilai signifikan dari tabel Anova 0,434 tidak terdapat hubungan antara kesehatan mental dan kepercayaan diri dengan hasil pertandingan shooting game olahraga petanque. Simpulan penelitian adalah kondisi kesehatan mental dan kepercayaan diri tidak berhubungan dengan hasil perlombaan shooting game olahraga petanque. Saran penelitian ini agar dilakukan penelitian ulang dengan permasalahan sejenis menggunanakan kuesioner langsung dan mengetahui dahulu kondisi psikologis atlet. Kata Kunci: Kesehatan Mental, Kepercayaan Diri, Shooting Game Petanque.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kesehatan Mental, Kepercayaan Diri, Shooting Game Petanque.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 09 Jan 2021 04:49
Last Modified: 09 Jan 2021 04:49
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/42838

Actions (login required)

View Item View Item