KORELASI KECEPATAN, KELINCAHAN, DAN KESEIMBANGAN DENGAN KEMAMPUAN PASSING (Survei Pada Peserta Ekstrakurikuler Futsal SMK Negeri 2 Pati Tahun 2020)


Muhammad Syahrul Mu’is, 6301416015 (2020) KORELASI KECEPATAN, KELINCAHAN, DAN KESEIMBANGAN DENGAN KEMAMPUAN PASSING (Survei Pada Peserta Ekstrakurikuler Futsal SMK Negeri 2 Pati Tahun 2020). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KORELASI KECEPATAN, KELINCAHAN, DAN KESEIMBANGAN DENGAN KEMAMPUAN PASSING (Survei Pada Peserta Ekstrakurikuler Futsal SMK Negeri 2 Pati Tahun 2020)]
Preview
PDF (KORELASI KECEPATAN, KELINCAHAN, DAN KESEIMBANGAN DENGAN KEMAMPUAN PASSING (Survei Pada Peserta Ekstrakurikuler Futsal SMK Negeri 2 Pati Tahun 2020))
Download (622kB) | Preview
Official URL: https://lib.unnes.ac.id/

Abstract

Muhammad Syahrul Mu’is. 2020. Korelasi Kecepatan, Kelincahan, dan Keseimbangan Dengan Kemampuan Passing (Survei Pada Peserta Ekstrakurikuler Futsal SMK Negeri 2 Pati Tahun 2020). Skripsi. Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Drs.Moh. Nasution, M.Kes. Kata kunci : Korelasi, Kecepatan, Kelincahan, Keseimbangan, passing, futsal. Futsal merupakan suatu permainan sepak bola yang dilakukan di dalam ruangan. Olahraga futsal dimainkan oleh dua regu dan disetiap regunya terdiri dari 5 pemain.Teknik dasar mengumpan atau passing adalah teknik yang sering digunakan sepanjang permainan futsal berlangsung, apabila seorang pemain tidak memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan passing hal ini dapat menyebabkan kesulitan pemain tersebut dalam mengumpan atau mengoper bola ke sesama pemain. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan teknik sample random sampling. Lokasi penelitian di Lapangan Futsal Indoor Glory Pati. Data dikumpulkan melalui tes, pengukuran, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, Uji persyaratan analisis, menyusun persamaan regresi ganda, dan uji hipotesis. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara kecepatan dengan kemampuan passing yang lebih dominan digunakan pada saat melakukan passing. Berdasarkan hasil penelitian disarankan bahwa : 1) Bagi pelatih, agar dapat memberikan program latihan yang mampu meningkatkan kecepatan, kelincahan dan keseimbangan. 2) Bagi peserta ekstrakurikuler SMK Negeri 2 Pati, agar lebih meningkatkan kemampuan teknik dasar futsal salah satunya passing. 3) Bagi lembaga, untuk memperhatikan sarana dan prasarana, agar para peserta ekstrakurikuler futsal SMK Negeri 2 Pati, tidak susah lagi untuk mencari tempat latihan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Korelasi, Kecepatan, Kelincahan, Keseimbangan, passing, futsal.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 09 Jan 2021 04:41
Last Modified: 09 Jan 2021 04:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/42836

Actions (login required)

View Item View Item