PENGARUH LATIHAN FLOATING SERVICE SATU KAKI DI DEPAN DAN KAKI SEJAJAR TERHADAP KEMAMPUAN FLOATING SERVICE DALAM PERMAINAN BOLAVOLI (Klub Diklat Putra Kudus Tahun 2020)


Serviana Mutia Juliatantri, 6301416004 (2020) PENGARUH LATIHAN FLOATING SERVICE SATU KAKI DI DEPAN DAN KAKI SEJAJAR TERHADAP KEMAMPUAN FLOATING SERVICE DALAM PERMAINAN BOLAVOLI (Klub Diklat Putra Kudus Tahun 2020). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6301416004.pdf]
Preview
PDF
Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian: Untuk mengetahui apakah ada pengaruh latihan Floating Service satu kaki di depan dan kaki sejajar terhadap kemampuan Floating Servicedalam permainan bolavoli dan untuk mengetahui manakah yang lebih baik antara latihan Floating Service satu kaki di depan dan kaki sejajar terhadap kemampuan Floating Service dalam permainan bolavoli pada Klub Diklat Putra Kudus tahun 2020. Penelitian eksperimen ini menggunakan populasi pemain bolavoli Diklat Putra Kudus tahun 2020 yang berjumlah 16 orang. Pengambilan sampel dengan teknik Purposive Sampling. Analisis data penelitian menggunakan uji t. Hasil analisis diperoleh thitung = 5.576 > ttabel 2.365 yang berarti ada pengaruh latihan floating service satu kaki di depan, dan analisis thitung = 3.00 > ttabel 2.365, yang berarti ada pengaruh latihan floating service kaki sejajar. Simpulan dari penelitian ini yaitu Bedasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa hasil test posttest Latihan Floating service satu kaki di depan lebih baik terhadap kemampuan floating service dalam permainan bolavoli dengan hasil 30.625 dibandingkan dengan hasil Latihan kaki di sejajar terhadap kemampuan floating service dalam permainan bolavoli dengan hasil 26.00. Dalam melatih kemampuan floating service sebaiknya menggunakan latihan floatingservice satu kaki di depan dan dapat pula diberikan latihan floating service kaki sejajar hanya untuk variasi latihan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Floating Service
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 08 Jan 2021 07:04
Last Modified: 08 Jan 2021 07:04
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/42799

Actions (login required)

View Item View Item