PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI CV ARDATA MEDIA
Acep Nurrohmatuddin, 2411415011 (2020) PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI CV ARDATA MEDIA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI CV ARDATA MEDIA)
- Submitted Version
Download (602kB) | Preview |
Abstract
Nurrohmatuddin, Acep. 2020. Perancangan Motion Graphic Sebagai Media Promosi CV Ardata Media. Proyek Studi, Jurusan Seni Rupa. Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Dr. Eko Haryanto, S. Pd., M. Ds. Kata kunci : Perancangan, Motion Graphic, Website, Media Promosi. Informasi memiliki peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan suatu hal tertentu. Melihat kronologi yang panjang mengenai metode penerimaan dan penyampaian informasi, bahwa hingga saat ini metode informasi telah mengalami kemajuan dari cara konvensional yaitu melalui mulut ke mulut sampai pada era globalisasi saat ini yakni memanfaatkan teknologi. World Wide Web atau WWW atau juga dikenal dengan WEB adalah salah satu layanan yang didapat oleh pemakai komputer yang terhubung ke internet. Web ini menyediakan informasi bagi pemakai komputer yang terhubung ke internet dari sekedar informasi “sampah” atau informasi yang tidak berguna sama sekali sampai informasi yang serius dari informasi yang gratisan sampai informasi yang komersial. CV Ardata Media adalah salah satu dari layanan jasa pembuatan website yang ada di Indonesia. Untuk menjaga eksistensi dari layanan jasa pembuatan website ini agar tidak kalah saing dengan layanan jasa lain dibutuhkannya media promosi yang menarik untuk mengiklankan CV Ardata Media. Tujuan proyek studi ini adalah menghasilkan motion graphic yang dapat digunakan sebagai media promosi CV Ardata Media, yang diunggah di akun sosial media Instagram. Metode perancangan motion graphic ini melalui beberapa tahap berkarya dengan urutan: 1) tahap pra produksi (pencarian ide, studi pustaka, analisis SWOT, analisis target audience, konsep karya), 2) tahap produksi (persiapan alat, pembuatan storyboard, pembuatan aset, menggerakkan objek, efek suara, editing video dan audio), 3) tahap pasca produksi (pembuatan media pendukung, pra pameran, pameran, strategi media). Rancangan motion graphic ini berisi tentang perkenalan perusahaan dan keunggulan layanan jasa yang diberikan oleh CV Ardata Media yang dipubikasikan pada akun Instagram CV Ardata Media. Motion graphic promosi mencakup pesan informatif dengan daya tarik pesan informatif/rasional. Sedangkan gaya pesan yang digunakan adalah gaya eksekusi pesan keahlian teknis yang memberikan kesan CV Ardata Media sudah sangat ahli dan berpengalaman dalam bidang pembuatan website. Hasil promosi ini telah mendapat feedback yang cukup baik pada akun Instagram ardatamedia. Proyek studi ini menghasilkan media promosi yang fleksibel dan mudah dipahami oleh segmen usia manapun. Hasil dari testing phase adalah ketika pameran diadakan, dimana banyak pengunjung yang mengapresiasi dan memberikan respon yang sangat baik.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Motion Graphic, Website, Media Promosi. |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1) |
Depositing User: | S.S Eko Handoyo |
Date Deposited: | 08 Jan 2021 04:08 |
Last Modified: | 08 Jan 2021 04:08 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/42765 |
Actions (login required)
View Item |