KEEFEKTIFAN MODEL THINK PAIR SHARE DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN MEDIA VIDEO BERTEMA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS X SMA


Aulia Ramadhani, 2101416091 (2020) KEEFEKTIFAN MODEL THINK PAIR SHARE DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN MEDIA VIDEO BERTEMA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS X SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KEEFEKTIFAN MODEL THINK PAIR SHARE DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN MEDIA VIDEO BERTEMA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS X SMA]
Preview
PDF (KEEFEKTIFAN MODEL THINK PAIR SHARE DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN MEDIA VIDEO BERTEMA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS X SMA) - Submitted Version
Download (555kB) | Preview
Official URL: http://lib.unnes.ac.id/

Abstract

Ramadhani, Aulia.(2020).Keefektifan Model Think Pair Share dan Model Problem Based Learning dalam Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi Berbantuan Media Video Bertema Kewirausahaan Pada Siswa Kelas X SMA.Skripsi, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Ahmad Syaifudin, S.S., M.Pd. Penelitian ini bertujuan membandingkan keefektifan model think pair share dan model problem based learning dalam pembelajarann teks negosiasi dengan berbantuan media video bertema kewirausahaan.Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan dua kelas yang dipilih dengan teknik sampling purposive.Masing-masing kelas diberikan pretest dan posttest. Instrumen dalam penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti adalah instrumen berbentuk tes yaitu tes dan nontes yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan uji-t menggunakan bantuan program SPSS versi 20.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa model problem based learning lebih efektif digunakan dibandingkan model think pair share dalam pembelajaran menulis teks negosiasi dengan berbantuan media video bertema kewirausahaan pada siswa kelas X SMA. Kata Kunci: Model Think Pair Share, Model Problem Based Learning, Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Model Think Pair Share, Model Problem Based Learning, Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi.
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures > PI1 Indonesia > Pendidikan Bahasa dan Sastra
L Education > LB Theory and practice of education > Problem Based Learning
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 08 Jan 2021 01:44
Last Modified: 08 Jan 2021 01:44
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/42747

Actions (login required)

View Item View Item