PENGARUH TATA RUANG KANTOR, FASILITAS KANTOR DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BAGIAN TATA USAHA SMK NU LASEM


Rahmatika Nur Alawiyah, 7101416274 (2020) PENGARUH TATA RUANG KANTOR, FASILITAS KANTOR DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BAGIAN TATA USAHA SMK NU LASEM. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH TATA RUANG KANTOR, FASILITAS KANTOR DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BAGIAN TATA USAHA SMK NU LASEM]
Preview
PDF (PENGARUH TATA RUANG KANTOR, FASILITAS KANTOR DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BAGIAN TATA USAHA SMK NU LASEM)
Download (954kB) | Preview
Official URL: https://lib.unnes.ac.id/

Abstract

Alawiyah, Rahmatika Nur, 2020. “Pengaruh Tata Ruang Kantor, Fasilitas Kantor dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Pelayanan di Bagian Tata Usaha SMK NU Lasem”.Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing: Dr. Nina Oktarina, S. Pd., M. Pd. Kata Kunci: Tata Ruang Kantor, Fasilitas Kantor, Teknologi Informasi, Kualitas Pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel tata ruang kantor, fasilitas kantor dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas pelayanan di tata usaha SMK NU Lasem. Tujuan dari penelitian ini adalah agar mampu memberikan gambaran terkait faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan bagian tata usaha sehingga dapat ditingkatkan kembali untuk kedepannya. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kausal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, XI dan XII SMK NU Lasem. Oleh karenanya teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah stratified proportionate random samplingdengan jumlah 268 siswa sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, dokumentasi, wawancara dan observasi. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda adalah KP= 5,210+ 0,664 TR + 0,244 FK + 0,167 PTI + e. Variabel tata ruang kantor, fasilitas kantor dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh secara simultan terhadap kualitas pelayanan pada tata usaha SMK NU Lasem sebesar 59,9%. Sedangkan secara parsial untuk variabel tata ruang kantor sebesar 21,7%, untuk variabel fasilitas kantor sebesar 2,1% dan pemanfaatan teknologi informasi sebesar 3,8%. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif secara simultan antara variabel tata ruang kantor, fasilitas kantor dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas pelayanan. Dengan demikian dapat dilakukan evaluasi kegiatan pelayanan berdasarkan pengaruh antar variabel.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Tata Ruang Kantor, Fasilitas Kantor, Teknologi Informasi, Kualitas Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
T Technology > Information and Computer
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 06 Jan 2021 09:15
Last Modified: 06 Jan 2021 09:15
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/42698

Actions (login required)

View Item View Item