ANALISIS PENGETAHUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) CALON GURU ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA MATA KULIAH TEKNOLOGI PERKANTORAN. (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Administrasi Perkantoran Angkaan 2016)


Rahmah Fitrianingsih, 7101416050 (2020) ANALISIS PENGETAHUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) CALON GURU ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA MATA KULIAH TEKNOLOGI PERKANTORAN. (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Administrasi Perkantoran Angkaan 2016). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS PENGETAHUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) CALON GURU ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA MATA KULIAH TEKNOLOGI PERKANTORAN. (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Administrasi Perkantoran Angkaan 2016)]
Preview
PDF (ANALISIS PENGETAHUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) CALON GURU ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA MATA KULIAH TEKNOLOGI PERKANTORAN. (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Administrasi Perkantoran Angkaan 2016))
Download (688kB) | Preview
Official URL: https://lib.unnes.ac.id/

Abstract

Fitrianingsih, Rahmah. 2020. “Analisis Pengetahuan Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) Calon Guru Administrasi Perkantoran Pada Mata kuliah Teknologi Perkantoran. (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Administrasi Perkantoran Angkaan 2016)” Skripsi. Sarjana Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Pembimbing: Agung Kuswantoro, S.Pd.,M.Pd. Kata Kunci : Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) Technological pedagogical content knowledge (TPACK) merupakan salah suatu jenis pengetahuan baru yang harus dikuasi guru maupun calon guru. Pengetahuan ini mengintegrasikan 3 komponen utama diantaranya TK, PK dan CK yang kemudian akan menghasilkan 4 pengetahuan baru yaitu TCK, PCK, TPK dan TPACK. Dari hasil observasi awal masih terdapat kekurangan yang dimiliki mahasiswa calon guru Pendidikan Administrasi Perkantoran didalam 3 pengetahuan dasar tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat TPACK mahasiswa calon guru Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini diambil berdasarkan teknik sampling random proporsional (proporsional random sampling). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: Observasi, wawancara, dan angket. Analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa TPACK calon guru Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2016 dalam kategori baik, hal ini dapat dilihat dari ke 7 komponen Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) yaitu : TK, PK, CK, TCK,PCK, TPK dan TPACK dengan kategori baik. Simpulan dari penelitian ini adalah Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) calon guru Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2016 dalam kategori baik, namun masih ada beberapa mahasiswa yang termasuk dalam kategori cukup baik bahkan kurang baik. Saran yang diberikan adalah mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK).

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education > study habits
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 30 Dec 2020 03:09
Last Modified: 30 Dec 2020 03:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/42573

Actions (login required)

View Item View Item