PENGEMBANGAN ALAT BANTU LATIHAN PASSING DENGAN APLIKASI SMART BASKETBALL PASSING PADA SMP N 1 JEKULO KUDUS TAHUN 2020


Faradina Amalia, 6301416067 (2020) PENGEMBANGAN ALAT BANTU LATIHAN PASSING DENGAN APLIKASI SMART BASKETBALL PASSING PADA SMP N 1 JEKULO KUDUS TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGEMBANGAN  ALAT BANTU LATIHAN PASSING DENGAN APLIKASI SMART BASKETBALL PASSING PADA SMP N 1 JEKULO KUDUS TAHUN 2020]
Preview
PDF (PENGEMBANGAN ALAT BANTU LATIHAN PASSING DENGAN APLIKASI SMART BASKETBALL PASSING PADA SMP N 1 JEKULO KUDUS TAHUN 2020)
Download (746kB) | Preview
Official URL: https://lib.unnes.ac.id/

Abstract

Faradina Amalia. 2020. Pengembangan Alat Bantu Latihan Passing dengan Aplikasi Smart Basketball Passing pada Smp N 1 Jekulo Kudus Tahun 2020. Skripsi. Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing : Priyanto, S.Pd., M.Pd. Salah satu poin yang harus ditekankan pada pemain adalah passing. Passing adalah fundamental bolabasket yang sering terabaikan untuk dilatih, dan belum adanya pengembangan untuk passing dalam cabang olahraga bolabasket. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk menghasilkan Pengembangan. Alat Bantu Latihan Passing Dengan Aplikasi Smart Basketball Passing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode research and development. Data penelitian diambil melalui evaluasi, pengisian kuesioner dan pengumpulan dokumen dari ahli dan atlet. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) hasil penilaian ahli pelatih pertama diperoleh persentase sebesar 88% dengan kategori “baik”, (2) hasil penilaian ahli pelatih kedua diperoleh persentase sebesar 86,7% dengan kategori “baik”, (3) hasil dari uji coba kelompok kecil diperoleh persentase rata–rata sebesar 87,3% termasuk dalam kategori “sangat baik”, (4) hasil dari uji coba kelompok kecil diperoleh persentase rata–rata sebesar 93,2% termasuk dalam kategori “sangat baik”. Simpulan penelitian ini adalah pengembangan media latihan dengan menggunakan smart basketball passing layak digunakan sebagai alternatif untuk mempermudah siswa mempelajari dan memahami latihan passing dimanapun. Saran penelitian ini adalah Macam – macam video diperbanyak supaya wawasan lebih luas. Kata Kunci: Pengembangan, Alat Bantu Latihan Passing, Aplikasi Smart Basketball Passing.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengembangan, Alat Bantu Latihan Passing, Aplikasi Smart Basketball Passing.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > Special Education > Physical Education
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 29 Dec 2020 07:49
Last Modified: 29 Dec 2020 07:49
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/42538

Actions (login required)

View Item View Item