PERSESPI GURU NON PENJAS TERHADAP KINERJA GURU PENJAS DI SMP SE-KECAMATAN ULUJAMI KABUPATEN PEMALANG (ABSTRAK)


ADI WIBOWO, 6101405089 (2009) PERSESPI GURU NON PENJAS TERHADAP KINERJA GURU PENJAS DI SMP SE-KECAMATAN ULUJAMI KABUPATEN PEMALANG (ABSTRAK). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ABSTRAK PERSESPI GURU NON PENJAS TERHADAP KINERJA GURU PENJAS DI SMP SE-KECAMATAN ULUJAMI KABUPATEN PEMALANG]
Preview
PDF (ABSTRAK PERSESPI GURU NON PENJAS TERHADAP KINERJA GURU PENJAS DI SMP SE-KECAMATAN ULUJAMI KABUPATEN PEMALANG) - Published Version
Download (172kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diangkat adalah bagaimana persepsi guru non penjas terhadap kinerja guru penjas tingkat SMP Se-Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara pembelajaran guru penjas tingkat SMP Se-Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Penelitian ini menggunakan menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan angket untuk memperoleh informasi persepsi guru non penjas terhadap kinerja guru penjas. Populasi dalam penelitian ini adalah guru non penjas yang berjumlah 242 guru. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik total sampling tetapi dalam pengambilan sampel peneliti hanya dapat mengambil 168 guru sabagai sampel dikarenakan pada saat penelitian ada guru yang tidak berangkat dikarenakan tidak ada jam pelejaran pada waktu diadakan penelitian. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode dekriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru non penjas terhadap kinerja guru penjas tingkat SMP Se-kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang mempunyai kriteria yang baik. Hal ini disebabkan guru memiliki kualifikasi kompetensi kinerja yang baik, yang meliputi kepribadian sebagai pendidik yang memenuhi kriteria baik, kompetensi pedagogik yang memenuhi kriteria baik, kompetensi professional memiliki kriteria baik, dan kompetensi social memenuhi kriteria baik. Dari hasil penelitian diatas peneliti menyatakan kepada kepala sekolah supaya lebih memperhatikan cara mengajar guru penjas supaya lebih meningkatkan kinerjanya dan untuk guru penjas supaya lebih meningkatkan mutu pelaksanaan proses pembelajaran penjas khususnya di tingkat SMP Se-Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Guru penjas harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar sehingga semua materi dalam kurikulum dapat diajarkan secara optimal terhadap siswa dan supaya dapat lebih baik dan maju dalam melakukan pembelajarannya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kinerja guru Penjas
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2011 06:13
Last Modified: 20 Sep 2011 06:13
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/4252

Actions (login required)

View Item View Item