ANALISIS KESIAPAN KERJA DENGAN MODEL EVALUASI CIPP ( Context, Input, Process, Product ) DI SMK N 8 SEMARANG


Imelda Sekarsari, 7101414392 (2020) ANALISIS KESIAPAN KERJA DENGAN MODEL EVALUASI CIPP ( Context, Input, Process, Product ) DI SMK N 8 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS KESIAPAN KERJA DENGAN MODEL EVALUASI CIPP ( Context, Input, Process, Product ) DI SMK N 8 SEMARANG]
Preview
PDF (ANALISIS KESIAPAN KERJA DENGAN MODEL EVALUASI CIPP ( Context, Input, Process, Product ) DI SMK N 8 SEMARANG) - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Kesiapan Kerja merupakan keseluruhan kondisi individu atau seseorang yang meliputi kematangan fisik, mental, pengalaman serta adanya kemauan dan kemampuan untuk melaksanakan suatu pekerjaan atau kegiatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesiapan kerja di SMK N 8 Semarang, serta menganalisis kesiapan kerja di SMK N 8 Semarang dengan menggunakan model evaluasi CIPP ( Context, Input, Process, Product ). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian evaluatif dengan analisis deskriptif kuantitatif. Variabel yang akan diteliti adalah kesiapan kerja dengan menggunakan model evaluasi CIPP. Penelitian ini adalah penelitian populasi, dimana terdapat 390 responden dan diambil sampel penelitian sebanyak 80 responden. Serta responden wawancara yang berjumlah 9 narasumber. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif persentase. Aspek context kesiapan kerja sebesar 25,51 termasuk dalam kategori sangat baik. Aspek input sebesar 32,39 termasuk dalam kategori sangat baik. Aspek process sebesar 17,21 termasuk dalam kategori sangat baik. Aspek product dari kesiapan kerja sangat tinggi yaitu sebesar 16,77 dibulatkan menjadi 17 termasuk dalam kategori tinggi. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa Context Kesiapan kerja merupakan pemahaman peserta didik mengenai kesiapan kerja. Kemudian Input Kesiapan kerja tidak hanya bersumber dari peserta didik melainkan juga dari pihak sekolah. Process dari kesiapan kerja dilihat saat disekolah maupun di tempat PKL. Product kesiapan kerja yaitu tercapainya tujuan yaitu menghasilkan lulusan berkalitas dan terjalinya hubungan timbal balik antara sekolah dan DuDi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan Kerja, Model Evaluasi CIPP (context, Input, Process, Product)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 27 Nov 2020 03:46
Last Modified: 27 Nov 2020 03:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41749

Actions (login required)

View Item View Item