PERAN SEKOLAH DALAM PEMBINAAN PRESTASI BOLA BASKET DI SMA NEGERI SEMARANG TENGAH DAN SEMARANG SELATAN


RISAL SATRIO WICAKSONO, 6301415074 (2020) PERAN SEKOLAH DALAM PEMBINAAN PRESTASI BOLA BASKET DI SMA NEGERI SEMARANG TENGAH DAN SEMARANG SELATAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERAN SEKOLAH DALAM PEMBINAAN PRESTASI BOLA BASKET DI SMA NEGERI SEMARANG TENGAH DAN SEMARANG SELATAN]
Preview
PDF (PERAN SEKOLAH DALAM PEMBINAAN PRESTASI BOLA BASKET DI SMA NEGERI SEMARANG TENGAH DAN SEMARANG SELATAN) - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah untuk mengkaji tentang pembinaan prestasi olahraga bola basket pada SMA Negeri di wilayah Semarang Tengah dan Selatan. Pertanyaan penelitian ini adalah: Bagaimanakah pembinaan bola basket dilakukan di SMA Negeri di wilayah Semarang Tengah dan Selatan? Metode penelitian menggunakan Pendekatan deskriptif. Populasi yang diambil adalah SMA Negeri di Kota Semarang sebanyak 16 Sekolah, adapun teknik sampling menggunakan total sampling sehingga diperoleh sampel 4 sekolah. Analisis data menggunakan uji triangulasi data Hasil penelitian: 1) Pembinaan prestasi di SMA N 1 Semarang Tengah belum berjalan dengan baik, karena sarana prasarana kurang memadai. 2) Pembinaan prestasi di SMA N 11 Semarang Tengah belum berjalan dengan baik, karena belum adanya pelatih khusus. 3) Pembinaan prestasi di SMA N 3 Semarang Selatan sudah memadahi, tetapi masih ada kekurangan yaitu tidak adanya hadiah siswa yang berprestasi. 4) Pembinaan prestasi di SMA N 5 Semarang Selatan belum memadai. Simpulan dan saran dalam penelitian ini adalah: Belum semua SMA Kota Semarang tengah dan selatan memliki pembinaan prestasi yang memadai dan tidak semuanya sudah mendapatkan prestasi Saran diperlukan pembinaan prestasi yang memadai untuk mendapatkan prestasi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Bola Basket, Pembinaan Prestasi, dan Manajemen Keuangan.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Nov 2020 07:57
Last Modified: 26 Nov 2020 07:57
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41715

Actions (login required)

View Item View Item