REDESAIN GELANGGANG PACUAN KUDA TEGALWATON DENGAN PENDEKATAN SUSTAINABLE ARCHITECTURE Landasan Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (LP3A)


Annisa Saraswati, 5112414045 (2020) REDESAIN GELANGGANG PACUAN KUDA TEGALWATON DENGAN PENDEKATAN SUSTAINABLE ARCHITECTURE Landasan Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (LP3A). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of REDESAIN GELANGGANG PACUAN KUDA TEGALWATON DENGAN PENDEKATAN SUSTAINABLE ARCHITECTURE Landasan Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (LP3A)]
Preview
PDF (REDESAIN GELANGGANG PACUAN KUDA TEGALWATON DENGAN PENDEKATAN SUSTAINABLE ARCHITECTURE Landasan Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (LP3A)) - Published Version
Download (12MB) | Preview

Abstract

Gelanggang Pacuan Kuda di Kabupaten Semarang memiliki potensi yang baik untuk didesain ulang, karena merupakan salah satu arena perlombaan olahraga kuda pacu yang memiliki kapasitas jarak putaran yang sesuai dengan aturan nasional. Selain itu, gelanggang pacu ini juga sering dijadikan arena untuk penyelenggaraan kejuaraan berkuda di jawa tengah. Namun, memang ada beberapa fasilitas yang belum maksimal. Penyusun memberikan sebuah alternatif desain gelanggang pacuan kuda sebagai proyek perancangan akhir dengan judul Redesain Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton Kabupaten Semarang dengan pendekatan Sustainable Architecture. Redesain ini mengangakat konsep sustainable developmentsebagai konsep dasar perancangan keseluruhan gelanggang pacuan kuda ini. penerapan konsep tersebut menggunakan metode analogi pemecahan masalah, yakni digunakan pada panduan penyelesaian masalaha sesuai dengan konteks gelanggang yang ada sekarang. Redesain gelanggang pacuan kuda di kabupaten Semarang ini diharapkanmampu memberikan solusi yang kreatif, dan inovatif sebagai tanggaan terhadap penyelesaian masalah yang ada dan meningkatkan peran gelanggang pacuan kuda ini sebagai pembangunan berkelanjutan di bidang lingkungan, sosial maupun perekonomian masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Redesain, Gelanggang Pacuan Kuda, Kabupaten Semarang, Sustainable Architecture
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 19 Nov 2020 08:18
Last Modified: 19 Nov 2020 08:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41582

Actions (login required)

View Item View Item