PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI KONTEN MEDIA SOSIAL PROMOSI DERBY SPORTS APPAREL BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG


Riska Priaditya Sulaksono, 2411415069 (2020) PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI KONTEN MEDIA SOSIAL PROMOSI DERBY SPORTS APPAREL BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI KONTEN MEDIA SOSIAL PROMOSI DERBY SPORTS APPAREL BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG]
Preview
PDF (PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI KONTEN MEDIA SOSIAL PROMOSI DERBY SPORTS APPAREL BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG) - Published Version
Download (7MB) | Preview

Abstract

Media promosi merupakan alat yang digunakan untuk mengenalkan produk/jasa/citra perusahaan kepada masyarakat luas. Derby Sports Apparel adalah produsen pakaian olahraga yang berdiri sejak tahun 2017. Di Semarang terdapat beberapa produsen pakaian olahraga yang menjadi kompetitor Derby Sports Apparel. Sebagai produsen pakaian olahraga yang baru Derby Sports Apparel memerlukan sebuah media untuk mempromosikan produknya ke target pasar yaitu remaja yang mempunyai kecintaan terhadap olahraga. Salah satu upayanya yaitu melakukan promosi secara online dengan menggarap konten media sosialnya secara profesional. Tujuan proyek studi ini adalah menghasilkan sebuah motion graphic sebagai konten media sosial promosi Derby Sports Apparel, sehingga dapat menarik konsumen yang lebih luas dan dapat mencapai target perusahaan yang terus meningkat. Perancangan motion graphic ini melalui serangkaian tahapan yang dilakukan, dengan urutan pra-produksi, produksi, dan pasca produksi. Motion graphic ini berdurasi 50 detik dan terdiri dari 14 scene, menggunakan karakter desain yang mengambil dari kegiatan olahraga. Tiga olahraga yang diambil adalah sepak bola, voli, dan basket. Aspek teknik, aspek estetis dan aspek komunikasi menjadi cakupan untuk menganalisis motion graphic ini. Motion graphic ini kemudian dipublikasi dan dipromosikan secara online melalui media sosial Instagram. Promosi yang dilakukan mendapatkan insight yang cukup baik dilihat dari banyaknya yang membuka akun Instagram Derby Sports Apparel dengan 5329 jangkauan dari promosi tersebut, 60% dari jangkauan tersebut adalah akun yang tidak mengikuti Derby Sports Apparel. Perancangan motion graphic promosi ini adalah sebuah upaya untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi Derby Sports Apparel dalam kegiatan promosi untuk mencapai target perusahaan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Derby Sports Apparel, Motion Graphic, Promosi
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 19 Nov 2020 01:36
Last Modified: 19 Nov 2020 01:36
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41489

Actions (login required)

View Item View Item