PERANCANGAN E-BOOK INFOGRAFIS SEBAGAI MEDIA INFORMASI WISATA WADUK GUNUNG ROWO DI KABUPATEN PATI


Ulin Ni’am Mustain, 2411415010 (2020) PERANCANGAN E-BOOK INFOGRAFIS SEBAGAI MEDIA INFORMASI WISATA WADUK GUNUNG ROWO DI KABUPATEN PATI. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PERANCANGAN E-BOOK INFOGRAFIS SEBAGAI MEDIA INFORMASI WISATA WADUK GUNUNG ROWO DI KABUPATEN PATI]
Preview
PDF (PERANCANGAN E-BOOK INFOGRAFIS SEBAGAI MEDIA INFORMASI WISATA WADUK GUNUNG ROWO DI KABUPATEN PATI) - Published Version
Download (4MB) | Preview

Abstract

Wisata Waduk Gunung Rowo merupakan salah satu wisata yang terkenal di Pati, akan tetapi wisata tersebut belum memiliki sebuah media informasi. Maka dibuatlah media informasi berupa e-book infografis karena merupakan media digital dan mudah penyebarannya. Tujuan dari proyek studi ini adalah menghasilkan e-book infografis yang dapat digunakan sebagai media informasi bagi para masyarakat yang akan mengunjungi maupun sudah mengunjungi Waduk Gunung Rowo. E-book infografis Waduk Gunung Rowo bisa didownload melalui link di Instagram @wg_rowo atau fanspage Facebook di E-book Infografis Waduk Gunung Rowo. E-book infografis bisa diakses melalui smartphone bersasis Android, karena berupa .apk yaitu format aplikasi android. Metode perancangan e-book infografis ini melalui beberapa tahap berkarya dengan urutan: proses pra produksi, proses produksi, dan proses pasca produksi. Perancangan e-book infografis ini menghasilkan karya perhalaman seperti: Cover depan, Daftar Isi, Apa sih Waduk Gunung Rowo itu, sejarah Waduk Gunung Rowo, fungsi Waduk Gunung Rowo, Ada Apa Aja di Waduk Gunung Rowo, Peta dan Rute ke Waduk Gunung Rowo, Rowo fact!, Informasi Penting Saat ke Waduk Gunung Rowo, dan Cover Belakang. Dilakukannya analisis karya dari aspek teknik, aspek estetis, dan aspek komunikasi. Kesimpulan dari analisis e-book infografis bahwa e-book infografis Waduk Gunung Rowo memiliki style flat design yang mengedepankan gaya simpel dari layout dan warnanya agar mudah dipahami oleh pembaca. Peracangan e-book infografis wisata Waduk Gunung Rowo ini merupakan upaya untuk memberikan informasi kepada wisatawan ataupun masyarakat, Seperti informasi tentang sejarah, fungsi waduk, spot-spot menarik, dan lain sebagainya. Media informasi dikatakan perlu karena pada Waduk Gunung Rowo sendiri tidak mempunyai media infomasi apapun dalam bentuk fisik maupun online.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, E-book, Infografis, Media Informasi, Wisata Waduk Gunung Rowo, Pati
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 19 Nov 2020 01:19
Last Modified: 19 Nov 2020 01:19
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41485

Actions (login required)

View Item View Item