ANALISIS PENGGUNAAN NINSHOU DAIMEISHI PADA KARYA MAKOTO SHINKAI BERDASARKAN HUBUNGAN PENUTUR DAN MITRA TUTUR


ZANUAR VIRMAN ALI, 2302416050 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN NINSHOU DAIMEISHI PADA KARYA MAKOTO SHINKAI BERDASARKAN HUBUNGAN PENUTUR DAN MITRA TUTUR. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of ANALISIS PENGGUNAAN NINSHOU DAIMEISHI PADA KARYA MAKOTO SHINKAI BERDASARKAN HUBUNGAN PENUTUR DAN MITRA TUTUR]
Preview
PDF (ANALISIS PENGGUNAAN NINSHOU DAIMEISHI PADA KARYA MAKOTO SHINKAI BERDASARKAN HUBUNGAN PENUTUR DAN MITRA TUTUR) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Bahasa mempunyai cabang ilmu linguistik, dimana linguistik mempunyai beberapa aspek kajian, yaitu semantik, untuk kajian bilamana makna disimpulkan dari kata-kata dan konsep. Kemudian ada pragmatik untuk mengkaji apabila makna disimpulkan dari konteks. Adapula tata bahasa yang dipengaruhi oleh suara dan makna. dalam kajian pembentukan dan komposisi kata atau disebut dengan morfologi. Jika dalam pembentukan dan komposisi frasa, kalimat dan kata disebut sintaksis. Dan jika melalui sistem suara, disebut fonologi. Pronomina persona atau Ninshou Daimeishi bahasa Jepang memiliki tiga klasifikasi penggunaan, yaitu jishou, taishou, dan tashou. Ketiga klasifikasi tersebut dalam bahasa Indonesia disebut pronomina persona orang pertama yang merujuk orang yang berbicara, pronomina persona orang kedua yang merujuk pada orang yang diajak bicara, dan pronomina persona orang ketiga atau orang yang dibicarakan. Ketiga klasifikasi tersebut masing-masing mempunyai dua bentuk, yaitu pronomina persona tunggal dan jamak.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Ninshou Daimeishi, Makoto Shinkai
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 17 Nov 2020 00:35
Last Modified: 17 Nov 2020 00:35
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41406

Actions (login required)

View Item View Item