HUBUNGAN KELENTUKAN DAN KEKUATAN OTOT LENGAN TERHADAP KETEPATAN HASIL PUKULAN SMASH FOREHAND TENIS MEJA (Pada Klub PTM Gris Semarang Tahun 2020)


Pipiyana, 6301416009 (2020) HUBUNGAN KELENTUKAN DAN KEKUATAN OTOT LENGAN TERHADAP KETEPATAN HASIL PUKULAN SMASH FOREHAND TENIS MEJA (Pada Klub PTM Gris Semarang Tahun 2020). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6301416009.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada Klub PTM Gris Semarang tidak diadakan tes Kelentukan dan kekuatan otot lengan dan tes ketepatan smash forehand metode latihan yang kurang baik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Hubungan Kelentukan dan Kekuatan Otot Lengan Terhadap Ketepatan Hasil Pukulan Smash Forehand Tenis Meja Klub PTM Gris Semarang Tahun 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet klub PTM Gris Semarang tahun 2020 berjumlah 15 laki-laki berusia 9-15 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, diketahui ada hubungan yang positif dan signifikan antara kelentukan dan kekuatan otot lengan terhadap ketepatan smash forehand. Saran Bagi pelatih disarankan untuk melatih unsur komponen fisik dalam meningkatkan kemampuan smash forehand sehingga dapat mendukung teknik pukulan andalan, bagi atlet disarankan agar dapat mengembangkan teknik pukulan smash forehand lebih maksimal, bagi klub diharapkan dapat meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di klub untuk menunjang kualitas atlet.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: kelentukan, kekuatan otot lengan, ketepatan smash forehand
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 12 Nov 2020 03:22
Last Modified: 12 Nov 2020 03:22
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41320

Actions (login required)

View Item View Item