PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF “WELCOME TO AFRICA”
Zuffar Nuril Haq, 2411316006 (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF “WELCOME TO AFRICA”. Diploma thesis, Unnes.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (664kB) | Preview |
Abstract
Media Pembelajaran Interaktif “Welcome to Africa” merupakan bentuk aplikasi dari multimedia interaktif pada media pembelajaran. Media pembelajaran interaktif ini diciptakan dengan tujuan untuk mengenalkan hewan-hewan yang ada di Afrika kepada anak di usia dini terutama usia 8-10 tahun. Media pembelajaran interaktif ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak dalam hal ilmu pengetahuan umum tentang hewan atau binatang. Teknik yang digunakan untuk membuat media pembelajaran interaktif ini adalah dengan teknik scripting Action Script 3, dan teknik menggambar olah bitmap, kedua teknik tersebut digabungkan untuk dapat menciptakan karya media pembelajaran interaktif yang dibutuhkan. Karya ini membahas tentang ragam hewan yang ada di Afrika dengan informasi hewan tersebut menggunakan gaya gambar kartun agar menarik perhatian pengguna. Proses pembuatan media pembelajaran ini mengacu pada prinsip-prinsip desain seperti keseimbangan dan kesatuan. Tugas akhir ini menghasilkan sebuah media pembelajaran interaktif berjudul “Welcome to Africa” yang berisikan ilmu pengetahuan umum mengenai hewan atau binatang yang ada di Afrika. Media pembelajaran tersebut dapat diakses melalui media komputer dan laptop dengan sistem operasi Windows pada resolusi layar 1280x720 pixel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | multimedia interaktif, media pembelajaran, hewan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > Development of Learning Materials N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, D3 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 10 Nov 2020 01:31 |
Last Modified: | 10 Nov 2020 01:31 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41188 |
Actions (login required)
View Item |