PENGARUH METODE LATIHAN SMALL SIDED GAMES TERHADAP KEMAMPUAN PASSING DAN ENDURANCE ATLET FUTSAL PUTRA KLUB CAHS HAMAS KOTA SEMARANG


Ade Suwardi, 6211415107 (2020) PENGARUH METODE LATIHAN SMALL SIDED GAMES TERHADAP KEMAMPUAN PASSING DAN ENDURANCE ATLET FUTSAL PUTRA KLUB CAHS HAMAS KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6211415107.pdf]
Preview
PDF
Download (4MB) | Preview

Abstract

Passing merupakan salah satu teknik dasar permainan futsal yang sangat dibutuhkan pemain. Sedangkan Endurance merupakan suatu keadaan atau kondisi fisik tubuh yang mampu untuk bekerja dalam waktu cukup lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode latihan small sidegames terhadap kemampuan passing dan enduranceatlet futsal putra cahs hamas Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain penelitian pretest-postest contol group design, populasi dalam penelitian ini adalah atlet futsal putra cahs hamas. Pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan syarat semua objek adalah seluruh atlet futsal putra Cahs Hamas. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 pemain. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes passing dan tes endurance. Analisis data menggunakan uji T. Hasil uji-T kemampuan passing diperoleh nilai thitung =-3.644 dengan sig 0,002< 0,05 jadi HO diterima, dan untuk hasil uji-T endurance diperoleh nilai thitung = -5.710 dengan sig 0,000< 0,05 jadi HO diterima. Terdapat pengaruh pada kemampuan passing dan endurance antara kelompok Eksperimen dan kelompok Kontrol setelah diberikan latihan yang berbeda selama 12 kali pertemuan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Small Side-Games, Passing, dan Endurance.
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 09 Nov 2020 03:52
Last Modified: 09 Nov 2020 03:52
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41147

Actions (login required)

View Item View Item