PERANCANGAN ANIMASI 2 DIMENSI SEBAGAI MEDIA PROMOSI LIPCRAFT HANPAINTED GOODS


Mey Imaniar Mufida, 2411415062 (2020) PERANCANGAN ANIMASI 2 DIMENSI SEBAGAI MEDIA PROMOSI LIPCRAFT HANPAINTED GOODS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN ANIMASI 2 DIMENSI SEBAGAI MEDIA PROMOSI LIPCRAFT HANPAINTED GOODS]
Preview
PDF (PERANCANGAN ANIMASI 2 DIMENSI SEBAGAI MEDIA PROMOSI LIPCRAFT HANPAINTED GOODS) - Published Version
Download (4MB) | Preview

Abstract

Promosi adalah suatu usaha untuk menginfomasikan dan mempengaruhi orang lain untuk memakai atau menggunakan produk atau jasa yang dipromosikan. Lipcraft Handpainted Goods merupakan brand kerajinan yang memproduksi dan menjual produk handmade. Lipcraft Handpainted Goods juga termasuk brand baru dan banyak yang belum mengetahui brand tersebut. Oleh karena itu Lipcraft Handpainted Goods memerlukan sebuah media promosi yang unik dan menarik yang mampu menjelaskan produknya agar dapat meraih banyak audiens. Tujuan proyek studi ini menghasilkan animasi 2 dimensi sebagai media promosi Lipcraft Handpainted Goods. Animasi 2 dimensi dipilih untuk mempromosikan karena menggunakan animasi dapat lebih menarik daripada iklan berbentuk statis. Metode perancangan animasi 2 dimensi ini melalui beberapa tahap yakni 1) tahap pra produksi, 2) tahap produksi, 3) tahap pasca produksi. Perancangan animasi 2 dimensi ini bersifat informatif, membentuk atau menciptakan kesadaran mengenai produk Lipcraft Handpainted Goods yang sudah ada kepada audien. Animasi ini secara keseluruhan menggunakan gaya kartunal dengan menonjolkan keunikan produk Lipcraft Handpainted Goods sesuai dengan khasan yang dimiliki yakni warna-warna produk yang menunjukan kesan feminim dan ceria. Animasi 2 dimensi ini dipublikasikan menggunakan media sosial Instagram (@lipcraft_) dan Youtube https://youtu.be/62yYexgwcZg. Hasil dari promosi melalui Instagram mendapatkan insight yang cukup baik dilihat dari banyaknya yang membuka akun Instagram Lipcraft Handpainted Goods dan promosi melalui Youtube juga mendapatkan insight cukup baik dilihat dari insight yang didapat yakni banyaknya pengguna Youtube yang melihat animasi tersebut. kemudian ketika pameran diadakan dimana banyak pengunjung yang mengapresiasi dan memberi respon yang sangat baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Animasi, Promosi.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NX Arts in general
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 04 Nov 2020 05:37
Last Modified: 04 Nov 2020 05:37
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/40959

Actions (login required)

View Item View Item