PENGARUH BELAJAR PASSING BAWAH ANTARA MODIFIKASI PERMAINAN DENGAN KONVENSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA SMP N 2 PURWANEGARA


Rakhmat Safi’i , 6101405057 (2011) PENGARUH BELAJAR PASSING BAWAH ANTARA MODIFIKASI PERMAINAN DENGAN KONVENSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA SMP N 2 PURWANEGARA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH BELAJAR PASSING BAWAH ANTARA MODIFIKASI PERMAINAN DENGAN KONVENSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA  SMP N 2 PURWANEGARA]
Preview
PDF (PENGARUH BELAJAR PASSING BAWAH ANTARA MODIFIKASI PERMAINAN DENGAN KONVENSIONAL TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA SMP N 2 PURWANEGARA) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan skripsi ini yaitu 1). Apakah terdapat pengaruh latihan passing bawah melalui modifikasi permainan bolavoli terhadap kemampuan passing bawah pada peserta ekstrakurikuler bolavoli putra SMP N 2 Purwanegara? 2). Apakah terdapat pengaruh latihan passing bawah dengan konvensional terhadap kemampuan passing bawah pada peserta ekstrakurikuler bolavoli putra SMP N 2 Purwanegara? 3). Apakah latihan passing bawah melalui modifikasi permainan bolavoli lebih baik dari pada latihan passing bawah dengan konvensional atau sebaliknya terhadap hasil latihan passing bawah pada peserta ekstrakurikuler bolavoli putra SMP N 2 Purwanegara? Tujuannya yaitu 1). Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh latihan passing bawah melalui modifikasi permainan bolavoli terhadap kemampuan passing bawah pada peserta ekstrakurikuler bolavoli putra SMP N 2 Purwanegara? 2). Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh latihan passing bawah dengan konvensional terhadap kemampuan passing bawah pada peserta ekstrakurikuler bolavoli putra SMP N 2 Purwanegara? 3). Untuk mengetahui apakah latihan passing bawah melalui modifikasi permainan bolavoli lebih baik dari pada latihan passing bawah dengan konvensional atau sebaliknya terhadap hasil latihan passing bawah pada peserta ekstrakurikuler bolavoli putra SMP N 2 Purwanegara? Penarikan sampel menggunakan teknik total sampling dengan populasi berjumlah 20 siswa. Penulis menggunakan metode penelitian pola M-S. Penelitian ini menggunakan dua variable, variabel bebas adalah latihan passing bawah melalui modifikasi permainan bolavoli dan konvensional. Sedangkan variabel terikat adalah hasil passing bawah. Hasil penelitian menggunakan rumus t-test diperoleh hasil nilai latihan passing bawah melalui modifikasi permainan bolavoli terhadap hasil passing bawah t-hitung 4,886 > t-tabel 2,262 dengan taraf signifikan 5%, berarti ada pengaruh hasil latihan yang signifikan. Hasil nilai latihan passing bawah secara konvensional terhadap hasil passing bawah t-hitung 2,545 < t-tabel 2,262 dengan taraf signifikan 5% berarti ada pengaruh hasil latihan yang signifikan. Hasil nilai uji post-test kelompok latihan passing bawah melalui modifikasi dengan konvensional menyatakan bahwa nilai thitung 1,258 < ttabel 2,262 untuk α 5%, hal ini berarti tidak ada pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: bola Voli, passing
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2011 03:19
Last Modified: 25 Apr 2015 05:25
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/4058

Actions (login required)

View Item View Item