STRATEGIC MANAGEMENT BOXING COMPETITION QUALITY PADA PENYELENGGARAAN KEJUARAAN NASIONAL TINJU AMATIR ELITE MEN/WOMEN


SOEDJATMIKO, 0601612005 (2019) STRATEGIC MANAGEMENT BOXING COMPETITION QUALITY PADA PENYELENGGARAAN KEJUARAAN NASIONAL TINJU AMATIR ELITE MEN/WOMEN. Doctoral thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of STRATEGIC MANAGEMENT BOXING COMPETITION QUALITY PADA PENYELENGGARAAN KEJUARAAN NASIONAL  TINJU AMATIR ELITE MEN/WOMEN]
Preview
PDF (STRATEGIC MANAGEMENT BOXING COMPETITION QUALITY PADA PENYELENGGARAAN KEJUARAAN NASIONAL TINJU AMATIR ELITE MEN/WOMEN)
Download (2MB) | Preview
Official URL: https://lib.unnes.ac.id/

Abstract

Soedjatmiko, 2019.“Strategic ManagementBoxing Competition Quality pada Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Elite Men/Women”.Disertasi. Program Studi Pendidikan Olahraga. Pascasarjana, Universitas Negeri Semarang. Promotor Prof. Dr. Soegiyanto Ks, MS., Prof. Dr. Hari Setijono, M.Pd., Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. Kata kunci: Strategic, Management, Boxing, Quality,Competition Permasalahan penelitian ini adalah 1) Bagaimana boxing competition quality. 2) Bagaimana harapan peserta pertandingan terhadap boxing competition quality 3) Bagaimana implementasi boxing competition quality 4) Bagaimana perbedaan antara harapan dan implementasi boxing competition quality. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Desain penelitian ini menggunakan Sequential Exploratory Design. Data dianalisis menggunakan analisis kualitatif dengan menggunakan Fishbone Analysis dan teknik analisis 5 Whys, selanjutnya untuk memperkuat hasil, data dianalisis menggunakan analisis kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah peserta pertandingan tinju sebanyak 330 orang. Sampel berjumlah 66 responden dan teknik sampling dengan stratified random sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan SPSS 21 for Windows. Hasil penelitian Boxing Competition Quality dapat diukur dengan menggunakan fishbone analysis dan teknik analisis 5 Whys. Hasil analysis dengan fishbone analysis ditemukan enam akar masalah yaitu :Personal Quality, Management, Facility, Equipment, Proccedure dan Environment. Dari analisis data kuantitatif ditemukan tingkat harapan boxing competition quality sangat tinggi dengan mean sebesar 90 % dari angka ideal. Sedangkan implementasi boxing competition quality berada pada tingkat sedang dengan mean sebesar 58,33%. Uji Wilcoxon menemukan,ada perbedaan yang signifikan antara harapan dengan implementasi boxing competition quality dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Simpulan penelitian ini adalah 1) Ditemukan cara mengukur boxing competition quality dengan menggunakan Fishbone Analysis dan teknik analisis 5 Whys dengan ditemukanya enam akar masalah dan dua puluh empat sub akar masalah 2) Tingkat harapan peserta pertandingan terhadap boxing competition quality sangat tinggi 3) Implementasi boxing competition quality pada kategori sedang 4) Tingkat boxing competition quality pada penyelenggaraan kejurnas tinju amatir elite Men/Women pada kategori kurang. Rekomendasi untuk Pengurus Pusat Pertina untuk meningkatkan kualitas personil, perbaikan manajemen penyelenggaraan, melengkapi fasilitas dan perlengkapan pertandingan memperbaiki prosedur dan memperbaiki lingkungan pertandingan.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategic, Management, Boxing, Quality,Competition
Subjects: L Education > L Education (General)
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga S3
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 20 Oct 2020 07:35
Last Modified: 20 Oct 2020 07:35
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/40289

Actions (login required)

View Item View Item