KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN TWO STAY-TWO STRAY


Erik Andi Kurniawan, 4101415061 (2019) KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN TWO STAY-TWO STRAY. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN TWO STAY-TWO STRAY]
Preview
PDF (KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN TWO STAY-TWO STRAY) - Published Version
Download (13MB) | Preview

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis peserta didik perlu ditingkatkan agar dapat menyelesaikan persoalan matematika dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) kemampuan komunikasi matematis siswa memenuhi ketuntasan; 2) kemampuan komunikasi matematis siswa yang kemampuan awal matematikanya sangat baik; 3) kemampuan komunikasi matematis siswa yang kemampuan awal matematikanya baik; 4) kemampuan komunikasi matematis siswa yang kemampuan awal matematikanya cukup; dan 5) kemampuan komunikasi matematis siswa yang kemampuan awal matematikanya kurang. Penelitian ini menggunakan metode kombinasi. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di salah satu sekolah menengah pertama di kabupaten Pati. Pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling dan penentuan subjek dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan (1) kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran TSTS mencapai ketuntasan belajar; (2) siswa dengan kemampuan awal matematika sangat baik mampu memenuhi semua indikator kemampuan komunikasi matematis dengan sangat baik; (3) siswa dengan kemampuan awal matematika baik mampu memenuhi semua indikator kemampuan komunikasi matematis dengan baik; (4) Siswa dengan kemampuan awal matematika cukup cenderung hanya mampu memenuhi beberapa indikator kemampuan komunikasi matematis; dan (5) Siswa dengan kemampuan awal matematika kurang cenderung hanya mampu memenuhi beberapa indikator kemampuan komunikasi matematis.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Kemampuan Awal Matematika, Two Stay-Two Stray
Subjects: Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 19 Oct 2020 00:55
Last Modified: 19 Oct 2020 00:55
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/40114

Actions (login required)

View Item View Item