PENGARUH LATIHAN LAY UP DENGAN METODE JARAK BERTAHAP DAN KETINGGIAN RING BERTAHAP TERHADAP KEMAMPUAN LAY UP (Eksperimen Pada Tim Bolabasket Putri SMA N 1 Pegandon Tahun 2019)


Saskia Nurul Hasnah, 6301415120 (2019) PENGARUH LATIHAN LAY UP DENGAN METODE JARAK BERTAHAP DAN KETINGGIAN RING BERTAHAP TERHADAP KEMAMPUAN LAY UP (Eksperimen Pada Tim Bolabasket Putri SMA N 1 Pegandon Tahun 2019). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH LATIHAN LAY UP DENGAN METODE JARAK BERTAHAP DAN KETINGGIAN RING BERTAHAP TERHADAP KEMAMPUAN LAY UP (Eksperimen Pada Tim Bolabasket Putri SMA N 1 Pegandon Tahun 2019)]
Preview
PDF (PENGARUH LATIHAN LAY UP DENGAN METODE JARAK BERTAHAP DAN KETINGGIAN RING BERTAHAP TERHADAP KEMAMPUAN LAY UP (Eksperimen Pada Tim Bolabasket Putri SMA N 1 Pegandon Tahun 2019)) - Published Version
Download (875kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah: 1) mengetahui pengaruh latihan lay up dengan metode jarak bertahap terhadap kemampuan lay up. 2) mengetahui pengaruh latihan lay up dengan metode ketinggian ring bertahap terhadap kemampuan lay up. 3) mengetahui mana yang lebih baik antara latihan jarak bertahap dan ketinggian ring bertahap terhadap kemampuan lay up. Metode penelitian menggunakan eksperimen dengan pola M-S. Populasi 17 orang, sampel 12 orang, teknik pengambilan sampel purposive random sampling. Analisis data dengan t test. Variabel bebas latihan jarak bertahap dan ketinggian ring bertahap. Variabel terikat kemampuan lay up. Hasil penelitian kelompok eksperimen diperoleh thitung = 3,841 > ttabel = 2,571 signifikan, ada perbedaan data pre test dan post test kelompok eksperimen. Hasil penelitian kelompok kontrol diperoleh thitung = 3,95 > ttabel = 2,571 signifikan, ada perbedaan data pre test dan post test kelompok kontrol. Hasil uji t post test kedua kelompok diperoleh thitung = 0,542 < ttabel = 2,571 signifikan, tidak terdapat perbedaan data post test kelompok eksperimen dan kontrol. Simpulan penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan latihan dengan metode jarak bertahap terhadap kemampuan lay up, ada pengaruh yang signifikan latihan dengan metode ketinggian ring bertahap terhadap kemampuan lay up.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: jarak bertahap, shooting, lay up
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 16 Oct 2020 13:54
Last Modified: 16 Oct 2020 13:54
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/40102

Actions (login required)

View Item View Item