EFEKTIFITAS EVALUASI MODEL COUNTENANCE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 JAKARTA


Erwan Dewa, Erwan (2010) EFEKTIFITAS EVALUASI MODEL COUNTENANCE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 JAKARTA. Under Graduates thesis, swasta.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dari uraian Bab I sampai Bab VI dan berdasarkan pada pertanyaan dalam rumusan masalah. Maka jawaban inti atas permasalahan dapat disimpulkan sebagai berikut: Penggunaan evaluasi countenance pada bidang studi Pendidikan Agama Islam pada materi pengelolaan Taubat dan raja’ oleh guru berdasarkan “Data Kemampuan Guru dalam Mengelola Pembelajaran Evaluasi countenance” dikategorikan cukup baik. Ketuntasan hasil belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam pada materi Taubat dan raja’ dengan penerapan langkah-langkah pembelajaran evaluasi countenance secara klasikal dapat tercapai yaitu sebesar 90%. Berdasarkan kriteria ketuntasan hasil belajar maka pembelajaran evaluasi countenance pada materi pengelolaan Taubat dan raja’ termasuk dalam kriteria tuntas. Efektifitas penggunaan evaluasi countenance dalam peningkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dapat dikatakan efektif. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil perhitungan t0 = -8,923 karena t0 lebih besar daripada tt yaitu 2,04<8,923>2,76 jadi dapat dikatakan semakin efektif penggunaan evaluasi countenance pada bidang studi Pendidikan Agama Islam semakin baik pula hasil belajar Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling (S1)
Depositing User: Users 1449 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2011 09:18
Last Modified: 12 Sep 2011 09:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/3983

Actions (login required)

View Item View Item