ANALISIS PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA PADA ATLET SEPATU RODA KLUB KAIROS KOTA SEMARANG TAHUN 2019


Natashya Marcellina Ardiany, 6301416203 (2019) ANALISIS PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA PADA ATLET SEPATU RODA KLUB KAIROS KOTA SEMARANG TAHUN 2019. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA PADA ATLET SEPATU RODA KLUB KAIROS KOTA SEMARANG TAHUN 2019]
Preview
PDF (ANALISIS PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA PADA ATLET SEPATU RODA KLUB KAIROS KOTA SEMARANG TAHUN 2019) - Published Version
Download (923kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana analisis pembinaan prestasi olahraga pada atlet sepatu roda klub Kairos kota Semarang tahun 2019? Tujuan penelitian ini adalah mengungkap pembinaan prestasi olahraga pada atlet sepatu roda klub Kairos kota Semarang tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket yang didukung dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Populasi penelitian ini berjumlah 30 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan subyek 3 orang pengurus, 3 orang pelatih, 3 orang perwakilan orangtua atlet yang memahami perkembangan tentang prestasi sepatu roda di klub Kairos kota Semarang dan atlet berjumlah 21 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembinaan Prestasi Olahraga pada Atlet Sepatu Roda Klub Kairos Kota Semarang sebagian besar mengatakan dalam kategori “baik” yaitu sebanyak “15” orang atau “50%” dari jumlah responden. Simpulan dari penelitian ini adalah pembinaan prestasi olahraga pada atlet sepatu roda klub Kairos Kota Semarang Tahun 2019 sudah baik. Disarankan kepada pengurus untuk dapat mencari sponsor sebagai dana pendukung tambahan agar dapat lebih banyak mengikuti pertandingan dengan fasilitas yang lebih baik lagi serta prestasi yang diharapkan untuk terus meningkat. Penelitian ini diharapkan mampu memberi manfaat dan informasi tentang pembinaan olahraga.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan, Prestasi, Sepatu Roda
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 09 Oct 2020 03:31
Last Modified: 09 Oct 2020 03:31
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39422

Actions (login required)

View Item View Item