HUBUNGAN DAYA TAHAN (ENDURANCE) DAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI PADA KLUB TALENTA KOTA SEMARANG TAHUN 2019


Andriyanto, 6301415170 (2019) HUBUNGAN DAYA TAHAN (ENDURANCE) DAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI PADA KLUB TALENTA KOTA SEMARANG TAHUN 2019. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of HUBUNGAN DAYA TAHAN (ENDURANCE) DAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI PADA KLUB TALENTA KOTA SEMARANG TAHUN 2019]
Preview
PDF (HUBUNGAN DAYA TAHAN (ENDURANCE) DAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI PADA KLUB TALENTA KOTA SEMARANG TAHUN 2019) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan daya tahan (endurance) dan teknik dasar bola voli pada klub bola voli Talenta Kota Semarang tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subyek penelitian ini adalah 12 orang pemain bola voli putra usia 14 s/d 16 tahun. Adapun instrumen yang digunakan meliputi lari multistage fitness test (MFT) dan teknik dasar bola voli. Teknik analisis yang dilakukan uji beda pared T test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan daya tahan (endurance) tidak ada berhubungan secara signifikan terhadap teknik dasar bola voli pada klub Talenta kota Semarang tahun 2019. Berdasarkan hasil perhitungan regresi berganda hasilnya adalah daya tahan (endurance) tidak ada berhubungan secara signifikan terhadap teknik dasar bola voli sebesar 1,561 dengan signifikansi 0,217, yang tidak memiliki hubungan antara daya tahan (endurance) tidak ada berhubungan secara signifikan terhadap teknik dasar bola voli pada klub Talenta kota Semarang tahun 2019. Simpulan dalam penelitian ini adalah tidak ada hubungan antara daya tahan (endurance) dan teknik dasar bola voli pada klub bola voli Talenta Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Daya Tahan, Teknik Dasar
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 09 Oct 2020 03:17
Last Modified: 09 Oct 2020 03:17
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39413

Actions (login required)

View Item View Item